Jazz Gunung Ijen Jamin Keintiman Musisi dan Penonton

    Agustinus Shindu Alpito - 19 Juni 2019 21:09 WIB
    Jazz Gunung Ijen Jamin Keintiman Musisi dan Penonton
    Jumpa pers Jazz Gunung 2019 (Foto: Medcom.id/Shindu)
    Jakarta: Penyelenggara Jazz Gunung yang memiliki dua program festival dengan konsep alam terbuka, yaitu Jazz Gunung Bromo, dan Jazz Gunung Ijen. Meski serupa, masing-masing festival punya karakteristik yang berbeda. Salah satunya soal keintiman antara musisi dengan penonton.

    "Area festival Jazz Gunung Ijen hanya mampu menampung 1000 penonton. Lokasinya di tepi sawah, ada situs seni budaya kita persembahkan untuk Banyuwangi (patung para penari gandrung). Penari gandrung. Jazz Gunung Ijen lokasinya di kaki gunung. Suhu udara sekitar 16 derajat. Dan konsepnya lebih akrab. Musisi bercerita tentang proses kreatifnya. Lebih dalam dan santai," kata Sigit Pramono, penggagas Jazz Gunung, dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu, 19 Juni 2019.

    Jazz Gunung Ijen digelar pada 21 September 2019, di Amfiteater Taman Gandrung Terakota, Jiwa Jawa Resort Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur.

    Festival ini menghadirkan Tompi, Yura Yunita, Parkdrive, S4, dan Bintang Mencari Bintang. Tiket dijual dalam dua kategori, Reguler Rp500 ribu dan Premium Rp800 ribu.

    Sedangkan Jazz Gunung Bromo digelar pada 26 dan 27 Juli 2019, di Amfitaeter Jiwa Jawa Resort Bromo. Para musisi yang hadir pada Jazz Gunung Bromo lebih beragam dibanding Jazz Gunung Ijen, mereka antara lain Tompi, Debu, Gugun Blues Shelter, Candra Darusman Projects, Djaduk Ferianto's Ring of Fire Projects.

    Selain itu, Jazz Gunung Bromo juga menghadirkan grup internasional, yaitu Tristan yang berasal dari Belanda, dan Voyager 4 asal Perancis.




     

    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id