comscore

Lima Fakta Menarik di Java Jazz 2016

Agustinus Shindu Alpito - 26 Januari 2016 22:31 WIB
Lima Fakta Menarik di Java Jazz 2016
Jumpa pers Java Jazz 2016 (Foto: Metrotvnews.com/Agustinus Shindu)
medcom.id, Jakarta: Ajang pesta musik Java Jazz Festival (JJF) 2016 segera digelar pada 4, 5, dan 6 Maret 2016. Ajang ini memasuki penyelenggaraan yang ke-12. Artinya, lebih dari satu dekade JJF menjadi rujukan bagi pecinta musik Indonesia, bahkan dunia.

Bagi mereka yang belum mendapat banyak referensi soal JJF 2016, kami merangkum fakta yang menjadi pembeda dalam penyelenggaraan JJF tahun ini, plus penampilan yang menarik.

1. Mengangkat Budaya Toraja

Dalam beberapa tahun terakhir, pihak JJF menyelipkan unsur budaya lokal dalam penyelenggaraannya. Seperti desain poster, panggung, juga karnaval. Di tahun ini JJF mengangkat budaya Toraja yang tercermin dalam pop art visual berbagai promosi.

“Tahun ini menggunakan aksen yang sifatnya Toraja, kita akan terus mengambil unsur etnis tiap tahun, tetapi dikemas lebih anak muda dan masa kini,” kata Dewi Gontha, President Director PT Java Festival Production, dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (26/1/2016).


2. Kehadiran David Foster

Untuk pertama kalinya penyanyi berusia 66 tahun itu konser di JJF 2016. Foster adalah penyanyi dan produser untuk sejumlah artis top dunia, termasuk Celine Dion, Jenifer Lopez, Madonna, Whitney Houston, dan Westlife.

Foster akan tampil di sesi Special Show. Penonton harus merogoh kocek ekstra untuk menikmati musisi asal Kanada itu.


3. Afgan Tampil Beda

Afgan tampil di JJF bukanlah hal baru. Tetapi di JJF 2016, Afgan menawarkan sesuatu yang baru dan segar. Dia akan membawakan lagu-lagu hit dari dekade 1990-an. Konsep penampilan Afgan itu disebut Back to the 90s Roots.


4. Menikmati Musik Broadway di Kemayoran

Lea Simanjuntak, Aimee Saras, dan Andrea Miranda akan tampil dalam konsep Jazz on Broadway. Ini menarik lantaran ketiga penyanyi itu memiliki kapabilitas untuk membawakan lagu-lagu broadway.

Aimee Saras bahkan sempat berkecimpung langsung di dunia boradway saat tinggal di New York, Amerika Serikat. Sedangkan Andrea Miranda yang merupakan putri dari musisi Purwacaraka mengenyam pendidikan musik di Berklee College of Music, Amerika Serikat.


5. Kombinasi Indie

Dua grup independen yang ternama, Endah n Rhesa dan Dialog Dini Hari akan tampil bersama di JJF 2016. Duet ini disebut akan menjadi konsep musik mereka sepanjang 2016. Menarik. Paduan suara manis Endah Widiastuti berpadu dengan suara berat Dadang SH Pranoto tentu menjadi daya tarik tersendiri.

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id