• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 22 SEP 2018 terkumpul RP 20.111.547.901

Hammersonic 2018 Belum Berjodoh dengan Slayer

Elang Riki Yanuar - 12 Juli 2018 23:30 wib
(KiKa) Soleh Solihun, Zethria Okka, Pipinx Straight Out, Adam
(KiKa) Soleh Solihun, Zethria Okka, Pipinx Straight Out, Adam KOIL dan Andyan Gorust (Foto: dok. hammersonic)

Jakarta: Hammersonic Festival 2018 sudah mengumumkan seluruh daftar musisi yang akan tampil pada acara mereka. Sempat beredar kabar, acara yang kali kedelapan digelar ini akan menghadirkan band Slayer. Sayangnya, kurang dari dua pekan sebelum digelar, tak ada nama Slayer di antara 38 band yang akan tampil.

Awal tahun ini, Slayer mengumumkan akan menjalani tur terakhir mereka sebelum memutuskan bubar. Akun Instagram Hammersonic kemudian sempat mengepos ulang unggahan pengumuman Slayer itu. Alhasil, pecinta musik metal banyak yang menganggap unggahan ulang itu sebagai sebuah 'kode' dari Hammersonic akan menghadirkan Slayer.

Namun, dalam jumpa pers yang digelar Kamis, 12 Juli 2018, Art Director Hammersonic Festival 2018, Zethria Okka menyebut unggahan itu tidak punya maksud apa-apa. Hanya bentuk apresiasi mereka terhadap perjalanan karier Slayer yang sangat terhormat bagi pecinta musik metal.

"Kami pernah post soal farewell-nya Slayer. Ya, Slayer hanya bagian dari Metal yang besar. Kami perlu apresiasi," kata Okka di kawasan SCBD, Jakarta.

Meski begitu, Okka mengakui pihaknya sempat melakukan upaya untuk mendatangkan Slayer ke Indonesia. Namun, impian itu harus gagal karena tidak menemukan waktu yang cocok.

"Kami memang sempat coba mengupayakan itu. Memang sempat mendekati, tapi tidak cocok jadwal dan waktunya. Intinya belum berjodoh," kata Okka kepada Medcom.id.

Tur perpisahan Slayer sendiri digelar di Amerika Utara selama kurun waktu Mei-Juni 2018. Tur berlanjut pada Juli dan Agustus sebelum berakhir di Eropa pada November-Desember 2018. Sementara Hammersonic digelar pada 22 Juli 2018.

Meski tidak bisa menghadirkan Slayer, Hammersonic 2018 tidak kehilangan daya tarik. Mereka menghadirkan band-band luar negeri yang tak kalah legendaris seperti In Flames, H2O, Dead Kennedys, Brujeria, IHSAHN dan lainnya.

Hammersonic 2018 akan digelar di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta.


 
(ELG)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.