Kafin Sulthan Sebut Peran Anak Muda dalam Musik Jazz Menakjubkan

    Sunnaholomi Halakrispen - 05 Desember 2021 11:00 WIB
    Kafin Sulthan Sebut Peran Anak Muda dalam Musik Jazz Menakjubkan
    Kafin Sulthan (Foto: Instagram)



    Jakarta: Musisi muda Kafin Sulthan berbincang tentang musik jazz bersama para personel Slank. Termasuk tentang peran anak muda dalam perkembangan musik jazz saat ini.

    "Perkembangan musik jazz di Indonesia kan luar biasa banget. Nah, seperti apa peran anak muda, menurut Kafin, dalam perkembangan musik jazz di Indonesia?" tanya bassist Slank, Ivan, dalam program Vaksin Slank untuk Indonesia di Metro TV.

     



    "Menakjubkan banget sih sebenarnya, karena dengan banyaknya informasi, semua orang bisa ambil referensi dari mana pun," jawab Kafin.

    Selain itu, yang membuat peran anak muda sangat keren bagi Kafin ialah ketertarikan memaksimalkan diri. Dalam hal ini, terus belajar tentang berbagai genre musik.

    "Kerennya, banyak anak muda yang masih mengoptimalkan cakrawalanya musik jazz dan dibaurkan lagi dengan banyak musik lainnya," ucapnya.

    Musisi berusia 17 tahun itu juga mengaitkan bangkitnya musik elektronik pada tahun 2000-an, yang kemudian menjadi hits di tangga lagu. Dampak baiknya, saat ini ada banyak anak muda yang mengkreasikan musik jazz dengan efek dari IDM.

    "Kalau kayak begitu aku melihatnya keren banget. Hati kecil kita mungkin berkata kalau jazz itu enggak kayak begini, atau rock itu enggak kayak begini," tuturnya.

    "Tapi kalau pemikiran kita masih mengkotak-kotakan dan sesempit itu, merasa bahwa musik yang kayak begini itu murni, elit, enggak bisa disentuh, justru dengan pemikiran begitu menjadi enggak bisa berkembang," tambahnya.

    Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin Slank untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.

    Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin Slank untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang drummer Slank, Bimbim.

    "Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.

    (PEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id