Lagu Baru D'CINNAMONS tentang Kehilangan Orang Terkasih

    Sunnaholomi Halakrispen - 30 November 2021 19:37 WIB
    Lagu Baru DCINNAMONS tentang Kehilangan Orang Terkasih
    D'CINNAMONS (Foto: dok. D'CINNAMONS)



    Jakarta: Hari Raya Natal merupakan momen untuk menikmati kebahagiaan, keceriaan, kehangatan sekaligus waktu berkumpul bersama orang terkasih. Menjelang Natal, D’Cinnamons merilis lagu baru tentang kehilangan orang terkasih.

    Kisah di balik lagu ini terinspirasi dari pengalaman pribadi sang vokalis/gitaris, Diana ‘Dodo’ Widoera. Dia kehilangan seseorang dan harus merasakan Natal tanpa kehadiran orang itu. Kesedihannya pun dituangkan ke dalam single bertajuk "Silence of Christmas".

     



    "Lagu D’Cinnamons ini berbeda dibanding mayoritas lagu Natal lainnya, yang biasanya happy, senang-senang, fun," ucap Bona Ventura (gitar).

    "Pertama kali yang gue bayangin waktu Dodo cerita kehilangan seorang sahabat itu, ya Natal dengan makan malam yang berbeda. Biasanya, nuansanya kan ceria dengan lampu-lampu yang terang dan hangat. Yang ini, semuanya tetap ada, tapi rasanya lebih dingin, sepi, senyap," timpal Riana ‘Nana’ Mayasari (bass).

    Di sisi lain, D’Cinnamons menegaskan bahwa "Silence of Christmas" sebenarnya bukan karya lagu yang mengajak untuk meratap dan merasakan kesedihan berlarut-larut. Melainkan, dihadirkan untuk menguatkan mereka yang pernah merasakan hal yang sama.

    "Saat kehilangan seseorang yang pernah dekat, memang tidak mudah, tapi kita harus menerima itu," jelas Dodo.

    Ia sendiri merasa terbantu menguatkan hati lewat lagu itu. Dodo pun berharap, orang-orang yang mendengarkannya juga bisa merasakan hal yang sama.

    Pada lirik lagunya, ada ungkapan hati tentang cara melepaskan kesedihan usai ditinggalkan orang tersayang. Baik terhadap keluarga, sahabat, atau siapa pun.

    "Pada akhirnya ya bagaimana kita menghargainya, bagaimana kita mencintainya, dengan mengingatnya di hati kita. Dia memang hidupnya di sini (di hati), dia nggak akan kemana-mana," paparnya.




     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id