Musisi dan Politikus Giring Ganesha Maju Pencalonan Presiden 2024

    Dhaifurrakhman Abas - 24 Agustus 2020 15:27 WIB
    Musisi dan Politikus Giring Ganesha Maju Pencalonan Presiden 2024
    Potongan video pernyataan pencalonan presiden Giring (Foto: dok. PSI)



    Jakarta: Pelaksana Tugas (Plt) Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, buka suara terkait isu pencalonan dirinya dalam pemilihan presiden periode 2024. Dia membenarkan hal itu.

    "Ya, saya memang memberanikan diri untuk maju sebagai calon presiden di 2024," kata Giring, melalui kanal YouTube Partai Solidaritas Indonesia, dikutip Senin 24 Agustus 2020.

     



    Giring menyebut alasannya maju sebagai bakal calon presiden 2024 untuk mewakili anak muda dalam menyuarakan pendapat. Sebab saat ini banyak kaum muda yang acuh dan apatis serta tak menganggap kepentingan politik.

    "Saya paham banyak generasi muda yang kecewa dengan politik karena merasa diabaikan, ditinggalkan dan akhirnya politik menjadi sesuatu yang enggak menarik. Pertanyaannya kalau kita merasa diabaikan dan ditinggalkan, apakah kita akan diam? buat saya reaksi yang sebaiknya diambil justru melibatkan diri supaya politik jangan jatuh ke tangan yang salah," terang dia.

    Giring mengaku termotivasi terjun ke dunia politik dan memberanikan diri mencalonkan diri sebagai calon presiden periode 2024 karena terinspirasi presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak mebjabat Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, pemerintahan Jokowi mampu menjalankan politik di Jakarta dan Indonesia dengan lebih baik.

    "Sebelumnya saya dan jutaan orang di Jakarta percaya bahwa kota ini enggak akan pernah berubah, mulai angkutan umum yang enggak tertata, pelayanan publik yang lambat. Semua ini dianggap takdir yang harus kita terima menjadi warga ibukota. Pelan-pelan mulai berubah ketika pak Jokowi memimpin Jakarta. Kota jadi semakin modern, kita bisa menyampaikan keluhan soal jalanan rusak, transportasi yang lebih aman dan sekarang kita punya MRT," papar Giring.

    Lebih lanjut, dia mengatakan sudah saatnya dirinya sebagai perwakilan anak muda yang memegang kendali politik di Indonesia. Dalam  kanal YouTube itu, Giring juga meminta restu masyarakat untuk maju dalam pemilihan presiden 2024.

    "Karena itulah saya Giring Ganesha memberanikan diri mewakili generasi saya untuk maju sebagai Presiden Republik Indonesia di 2024. Izinkan dan berikan kesempatan kepada saya untuk melayani seluruh rakyat Indonesia," tandas dia.

    Nama Giring mulai dikenal publik pada 2006, lewat perannya sebagai vokalis grup musik Nidji. Pada 2017, Giring memutuskan hengkang dari band yang membesarkan namanya itu, untuk fokus pada dunia politik dan bisnis. 
     

    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id