Porthlash Band Asal Malang Rilis Singel Debut Senandung Terang

    Cecylia Rura - 22 Februari 2020 13:00 WIB
    Porthlash Band Asal Malang Rilis Singel Debut Senandung Terang
    Porthlash Band



    Jakarta: Grup musik rock alternatif asal Malang, Porthlash Band memperkenalkan diri melalui singel debut mereka, Senandung Terang. Singel ini berangkat dari keterpurukan dan pembelajaran untuk bangkit seperti halnya dalam percintaan.

    "Manusia pastinya pernah berhenti sejenak pada proses keterpurukan, khususnya dalam urusan memadu kasih dengan pasangan lawan jenis. Di mana proses bangkit dari keterpurukan tersebut benar-benar dapat membentuk jati diri seseorang yang sebelumnya hancur lebur, menjadi pribadi yang tabah dan bijaksana," kata Pio, vokalis Porthlash dalam keterangan tertulisnya.

     



    Gitaris, sekaligus komposer dan produser lagu ini, Ken Baruna menyampaikan singel Senandung Terang juga memperdengarkan nuansa 90-an dan 2000-an. Hal ini tak terlepas dari usia kelima personel yang tak jauh berbeda dan selera musik dan sepakat soal selera musik.

    "Jadi ter-influence dengan band-band di tahun itu yang sering muncul di MTV," kata Ken Baruna.

    Singel debut Porthlash diperkenalkan melalui video lirik Senandung Terang yang dikerjakan Hafiyyan Nur Cholis. Video ini dibuat sederhana dengan konsep riding-take.

    Singel Senandung Terang juga menjadi awal album perdana Porthlash Band. Rencananya, bakal ada dua singel lagi yang dirilis tahun ini. "Sedang melalui tahap mixing dan mastering oleh Bambang Iswanto dari The Morning After," kata Brahma.  

    Porthlash Band digawangi Karuniapio Threeding (vokal), Ken Baruna (gitar), Dilian Caesar (gitar), Hafiyyan Nur Cholis (bass), dan Octavianus Brahma (drum). Mereka melakukan workshop selama dua tahun terakhir. Musik-musik Porthlash dipengaruhi sejumlah band asal Amerika dan Inggris antara lain Foo Fighters, Snow Patrol, dan Smashing Pumpkins.

    Video lirik Senandung Terang dapat disaksikan melalui YouTube Porthlash Band mulai Kamis, 20 Februari 2020.







     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id