comscore

Kolektibel Ingin Lanjutkan Program NFT Musik hingga Momen Legendaris

Elang Riki Yanuar - 08 Maret 2022 15:19 WIB
Kolektibel Ingin Lanjutkan Program NFT Musik hingga Momen Legendaris
CEO Kolektibel, Pungkas Riandika (Foto: dok. kolektibel)
Jakarta: NFT (Non-Fungible Token) mulai menjadi tren bisnis digital baru di indsutri hiburan. Hal itulah yang membuat Kolektibel terus melanjutkan program peluncuran sejumlah NFT.

Sebelumnya, Kolektibel meluncurkan Laleilmanino NFT. Kali ini, mereka berkolaborasi dengan VIA untuk menghadirkan NFT berupa konten memorabilia eksklusif dari program-program yang dimiliki. NFT yang akan diluncurkan juga tak jauh dari News, Entertainment, dan Sport.
“VIA melihat NFT bukan hanya sebagai tren, tetapi sebagai gerbang menuju pemanfaatan konten yang baru dan kelahiran ekosistem digital yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia," kata Kepala Eksekutif ( CEO ) PT Digi Bintang Sinergi, Ahmad Zulfikar Said.

Menurut CEO Kolektibel, Pungkas Riandika, NFT adalah tiket menuju ekosistem Metaverse. Karena itu, dia ingin terus melanjutkan kerjasama dengan banyak pihak agar menciptakan sebuah ekosistem yang kondusif.

"VIA mengelola program-program yang berpeluang menjadi sebuah memorabilia bagi perjalanan peristiwa penting di Indonesia. NFT memberi fungsi baru pada memorabilia tersebut yaitu sebagai kepemilikan video yang memiliki value dan utility bagi para kolektor," kata Pungkas.

Sejauh ini mereka sudah memiliki 90.000 jam konten library dengan 3.500 judul yang terdiri dari lebih dari 12 genre. Platform Kolektibel akan menghadirkan NFT terbaik dari olahraga, budaya, musik, gaya hidup sampai momen legendaris.

Bagi masyarakat yang berminat dengan NFT yang akan dirilis VIA dan Kolektibel bisa mendaftar terlebih dahulu di laman via.kolektibel.com/waitlist.

"Industri NFT ini sedang bergerak cukup cepat. Kami  perlu merespons industri musik untuk dapat memanfaatkan peluang besar teknologi baru ini. Kami sangat berharap kerjasama ini bisa membuka adopsi NFT sebanyak-banyaknya di Indonesia," kata Pungkas Riandika.

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id