comscore

Shaggydog Rilis Buku Biografi dengan Pendekatan Sains Data

Agustinus Shindu Alpito - 31 Desember 2021 11:47 WIB
Shaggydog Rilis Buku Biografi dengan Pendekatan Sains Data
Shaggydog (Foto: dok. Shaggydog)
Jakarta: Grup musik asal Yogyakarta, Shaggydog, merilis buku biografi perjalanan mereka dengan judul Angkat Sekali Lagi Gelasmu Kawan. Buku ini ditulis oleh seorang mantan jurnalis bernama Ardhana Pragota. Buku setebal 150 halaman ini terbagi dalam empat bab, yaitu Rude Boy, Boom Ska, Bersinar, dan Masih Bersama

"Bagian demi bagian buku ini digali oleh Pragota dari memori para personel Shaggydog yang sering kali lupa beberapa hal detail, sehingga tidak jarang mereka saling bersitegang ketika mendengarkan cerita yang berbeda dari point of view masing – masing. Bersama dalam sebuah band selama 24 tahun membuat persahabatan mereka mengental, menjadikan perbedaan pendapat bahkan perseteruan menjadi hal yang bisa dimaklumi. Toh pada akhirnya mereka kembali ke band yang sudah dianggap sebagai rumah," tukas Shaggydog dalam keterangan pers.

 



Shaggydog Rilis Buku Biografi dengan Pendekatan Sains Data

Selain berupa teks, buku biografi ini juga dilengkapi dengan foto-foto eksklusif yang sebagian besar belum pernah dipublikasi. Shaggydong menggandeng dua seniman sebagai kurator foto dalam buku itu, yaitu Angki Purbandono dan Agan Harahap.

Menariknya, buku ini digarap dengan pendekatan data science, dengan melibatkan peneliti Tyas Nuur Kholish, yang membuat serangkaian riset kuantitatif untuk menghasilkan data-data yang kemudian diolah oleh penulis.

Buku Angkat Sekali Lagi Gelasmu Kawan dijual dengan harga Rp100 ribu dan dijual melalui akun marketplace Doggy Shop Jogja atau via WhatsApp 08997473504.

 

(ASA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id