Penyebab Dewa Tak Pakai Angka "19" di Album Kedua

    Sunnaholomi Halakrispen - 20 Oktober 2020 12:42 WIB
    Penyebab Dewa Tak Pakai Angka
    Ahmad Dhani (Foto: Antara)
    Jakarta: Grup Band Tanah Air, Dewa, kerap disapa Dewa 19. Namun, angka 19 tak muncul di album kedua, yang dirilis tahun 1994 dengan judul album Format Masa Depan.

    Ahmad Dhani selaku vokalis sekaligus keyboardist di grup band itu menjelaskan mengapa angka 19 sempat hilang. Penyebab utamanya, karena sesungguhnya nama Dewa tanpa angka 19.

    "Dewa itu awalnya ya namanya Dewa saja. 19 itu adalah judul albumnya," ujar Ahmad Dhani di sela-sela Mega Konser Dewa 19.

    Sedangkan, pada album pertama yang dirilis pada 1992, bertajuk Dewa 19. Tak heran masyarakat akrab menyebut brand ini dengan nama Dewa 19.

    "Jadi orang-orang mengasosiasikan nama band jadi Dewa 19. Makanya di album kedua ditulis namanya Dewa saja, bukan Dewa 19," jelasnya.

    Lantaran demikian, para personel Dewa mengiyakan panggilan itu. Hingga saat ini, julukan Dewa 19 lebih dikenal sebagai nama grup band mereka.

    "Tapi sudah terlanjur ya sudah," ucap pentolan band asal Surabaya itu.

    Nama Dewa sendiri merupakan singkatan dari nama para personelnya. Di antaranya, Dhani di posisi vokal dan keyboard, Erwin di posisi bass, Wawan di posisi drum, dan Andra di posisi gitar. Kamudian, Ari Lasso dan Once Mekel turut bergabung sebagai vokalis.


     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id