Ketulusan Aminda Memikat Yovie Widianto

    Elang Riki Yanuar - 30 November 2020 16:19 WIB
    Ketulusan Aminda Memikat Yovie Widianto
    Aminda (Foto: medcom/elang)
    Jakarta: Mimpi Aminda memulai karier di dunia tarik suara akhirnya terwujud. Sebuah lagu berjudul Dua Centang Biru menandai langkah pertama Aminda di industri musik Tanah Air.

    Aminda tak mau setengah-setengah dalam berkarya. Dia langsung menggandeng musisi handal seperti Yovie Widianto sebagai pencipta lagu Dua Centang Biru.

    "Jujur aku tuh nervous banget tapi di sisi lain aku juga senang karena ini karya pertama aku yang dirilis," kata Aminda dalam acara perilisan lagu Dua Centang Biru di Jakarta.

    Sebagai penyanyi pendatang baru, Aminda tak mau datang ke Yovie dengan tangan kosong. Dia ingin membuktikan punya segudang talenta dan kemampuan dasar bermusik. Aminda sudah tertarik dengan musik sejak kecil. Dara kelahiran Jakarta, 17 Juni 2002 itu pun sudah mempelajari berbagai alat musik seperti piano dan gitar.

    Yovie Widianto pun langsung terpikat dengan warna vokal Aminda, terutama ketulusannya ketika bernyanyi. Kemampuan dasar bermusik itu pula yang membuat proses dibuatnya lagu Dua Centang Biru tak memakan waktu lama.  

    "Setelah bertemu Aminda ketahuan range vocal-nya seperti apa. Banyak penyanyi yang senior pun saya tahu ada yang menarik, enggak cuma lirik, harmoni bagus tapi bagaimana seseorang menyampaikannya dengan pas. Banyak penyanyi berskill tinggi, punya improvisasi tapi musiknya enggak terlalu tulus. Padahal tugas penyanyi untuk menyampaikan pesan di lagu itu. Rasanya Aminda punya potensi untuk melakukan itu," jelas Yovie Widianto.

    Lagu Dua Centang Biru bercerita tentang konflik percintaan yang dekat dengan anak muda yaitu, pesan yang terbaca tapi tak terbalas. Cerita di lagu ini tentu banyak dialami banyak orang yang kisah cintanya tak terbalas.

    "Aku benar-benar bisa relate sama cerita lagunya karena aku juga pernah mengalami dan aku yakin banyak orang yang mengalami hal sama. Makanya pas proses workshop dan rekaman lagu ini aku diarahkan sama Mas Yovie untuk mengeluarkan reaksi yang apa adanya. Cara menjiwai lagunya itu ya harus tulus saja, enggak perlu berlebihan," papar Aminda.

    Ketulusan Aminda Memikat Yovie Widianto
    Aminda dan Yovie Widianto (Foto: medcom/elang)

    Keputusan Aminda berkerjasama dengan Yovie tentu hal tepat. Belum lama ini Yovie dinobatkan sebagai pencipta lagu paling banyak didengarkan di platform streaming musik Spotify. Dari tangan Yovie pula lahir penyanyi-penyanyi terkenal di Indonesia seperti Rossa, Glenn Fredly, Rio Febrian, Audy dan masih banyak lagi. Hingga kini, Yovie bahkan masih terus menciptakan lagu untuk banyak penyanyi muda.

    "Saya sudah bertemu dengan banyak penyanyi. Saya selalu bilang kita harus melakukan yang terbaik tapi tak bisa menjanjikan apapun. Aku lihat Aminda ini sebagai pencerita yang baik. Orang bisa menggambarkan kata-kata lirik dengan ekspresi yang menyentuh. Setelah ada Tiara Andini, Ziva, Lyodra, Arsy, Brisia Jodie, ada lagi yang berbeda. Betapa Indonesia luar biasa dengan talent-nya," kata Yovie.

    Lagu Dua Centang Biru sudah tersedia di sejumlah toko musik digitial. Video musik dan video lirik Dua Centang Biru juga dirilis di Youtube. Setelah merilis lagu perdana, Aminda bertekad terus mengeluarkan karya. Dua Centang Biru disebut Aminda hanyalah awal dari petualangan baru yang dia mulai.

    "Kalau aku ingin tetap berkarya di dunia musik semoga karya aku diterima baik oleh semua orang di Indonesia," tutup Aminda.  

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id