Hampir Satu Juta Tiket Terjual di Konser Daring BTS Map: of the Soul ON:E

    Cecylia Rura - 12 Oktober 2020 19:31 WIB
    Hampir Satu Juta Tiket Terjual di Konser Daring BTS Map: of the Soul ON:E
    BTS (Foto: via koreaboo)
    Jakarta: Pada akhir pekan lalu, BTS membuat penggemar kagum dengan konser daring Map of the Soul ON:E. Reuters sebelumnya melaporkan, pertunjukan dengan teknologi virtual AR dan XR itu sukses, dalam hitungan real-time meraup 114 juta cheer clicks, di mana satu akun dapat memberikan lebih dari 1 klik.

    Mengutip Koreaboo, Senin, 12 Oktober 2020, aksi virtual BTS saat itu disaksikan ratusan ribu akun ARMY yang mengakses konser daring. Jumlah penonton konser BTS yang digelar selama dua hari itu tidak diprediksi bakal menyentuh angka 993 ribu penonton yang membeli tiket.

    Pencapaian ini meningkat dari Bang Bang Con Live dengan 756 ribu tiket terjual pada Juli lalu. BTS saat itu diberi penghargaan Guiness World Record sebagai konser live stream dengan penonton terbanyak.

    Kendati belum ada kabar resmi BTS meraih penghargaan baru dari Guiness World dari pencapaian konser Map of the Soul ON:E, angka tersebut lebih unggul dari penonton konser Bang Bang Con pada Juli. Konser Map of the Soul ON:E ditonton di 191 negara dan kawasan. Sementara Bang Bang Con pada Juli lalu di 107 negara.

    Perbandingan penjualan tiket jelas lebih unggul. Pada Bang Bang Con Juli lalu tiket seharga 29 ribu hingga 30 ribu won (setara USD25,40 hingga USD34,10) dengan penghasilan sekitar 21,9 miliar hingga 29,5 miliar won (setara USD19,2 juta hingga USD25,8 juta).

    Pada konser Map of the Soul ON:E tiket dengan kisaran 49,500 hingga 71,500 won (setara USD43,40 hingga USD62,50). Artinya konser akhir pekan kemarin mengumpulkan sekitar 49,2 miliar hingga 71,0 miliar won (setara USD43,0 juta hingga USD62,1 juta).

    Pencapaian tersebut menunjukkan kendati digelar online, penggemar BTS tetap antusias menyaksikan aksi panggung idolanya. Dalam konser daring itu, Big Hit Entertainment juga memproduksi merchandise seperti photocards, slogan, dan T-shirt.

    Jika digabungkan, total 1,75 juta tiket terjual dari konser daring BTS yakni Bang Bang Con selama satu hari (Juli) dan Map of the Soul ON:E (dua hari).
     

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id