Pengalaman Personal Rich Brian sebagai Imigran di Lagu Yellow

    Cecylia Rura - 27 Juni 2019 16:35 WIB
    Pengalaman Personal Rich Brian sebagai Imigran di Lagu Yellow
    Rich Brian dalam lagu Yellow.
    Jakarta: Prediksi beberapa pekan lalu Rich Brian akan merilis karya baru telah dibenarkan. Setelah menghapus seluruh unggahan di Instagram, rapper asal Indonesia Rich Brian melepas singel baru berjudul Yellow.

    Rich Brian menggandeng featuring artist Bekon dalam mengerjakan singel Yellow. Dia terinspirasi dari kisah para pemuda Asia dan imigran seluruh dunia yang tengah menggapai impian di negeri orang.

    "Saya ingin anak-anak dari seluruh dunia merasa bahwa mereka bisa menggapai impian mereka, di mana pun mereka berasal. Saya seperti ada di kapal yang sama dengan mereka. Lagu ini untuk masa lalu, sekarang, dan masa depan," ujar Brian.

    Yellow juga telah merilis video musik. Lagu ini divisualkan Dave Meyers, orang yang bekerja sama dengan musisi Kendrick Lamar, Travis Scott, Drake, dan Ariana Grande.

    Dave Meyers menceritakan kisah kelam Rich Brian saat terabaikan dan mendapat stereotip dari berbagai kalangan. Dave melalui videonya, ingin menyampaikan ada krisis identitas yang terjadi dan bagaimana berjibaku melawan hal itu.

    "Juga untuk mengeksplorasi perjuangan untuk keluar dari krisis identitas tersebut, untuk membebaskan diri. Tapi apa yang harus dikorbankan untuk mencapai semua itu? Karena kebebasan bisa menjadi sebuah kekacauan jika baru saja dialaminya. Semua cerita ini dirancang untuk mencerminkan perjalanan Rich Brian dari awal hingga kini ia menjadi pusat perhatian," ungkap Dave.

    Singel Yellow sekaligus menjadi perkenalan album kedua The Sailor. Album The Sailor berkisah tentang pergerakan dan gejolak kolektif budata Asia yang kian mengalami turbulensi perubahan.

    Rich Brian akan banyak bercerita tentang hal personal di album kedua yang diungkap secara literal dan metamorfosis. Berangkat dari kisah seorang pemuda Asia yang kemudian dipandang oleh dunia.

    Album The Sailor dikerjakan Rich Brian selama setahun terakhir di New York, Los Angeles, dan Jakarta. Album The Sailor akan dirilis pada 26 Juli 2019.




     

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id