Gudfest 2019 Hadirkan New Hope Club, Pamungkas, dan FUR

    Cecylia Rura - 17 Juli 2019 17:13 WIB
    Gudfest 2019 Hadirkan New Hope Club, Pamungkas, dan FUR
    Jumpa pers Gudfest di Jakarta Selatan, Rabu, 17 Juli 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Gudfest perdana digelar dan menahbiskan diri sebagai panggung festival lintas sektor di antaranya musik, komedi, mural, dan bidang seni lain. Langkah ini diambil untuk memperluas lapak berkreasi bagi talenta kreatif dan komunitas.

    "Kami ingin mengembangkan sayap lebih lebar lagi, menciptakan satu annual event, dengan menggabungkan pertunjukan musik dan seni lainnya yang diharapkan bisa menjadi acara tetap dari GUDlive sehingga bisa terselenggara di tiap tahunnya," kata Ruly PM, CEO GUDlive di Jakarta Selatan, Rabu 17 Juli 2019.

    Panggung ini juga diharapkan dapat menjadi panggung debut bibit seniman baru di Tanah Air.

    "Tahun pertama ini tentu menjadi tantangan tersendiri, tapi kami berusaha menampung aspirasi dan keinginan anak muda Indonesia dalam bidang seni. Jadi line up yang dihadirkan menjadi potensi baru dalam bidang musik baik internasional ataupun lokal," kata Bimo Nugroho, Direktur Program Gudfest.

    Sejumlah musisi yang akan tampil membuka momen penggung perdana Gudfest di antaranya musisi internasional FUR dan New Hope Club. Dari barisan musisi lokal, ada Pamungkas, Denisa, Syahravi, dan RL+Klav. Beberapa nama lain akan diumumkan pada fase selanjutnya hingga kali keenam.

    Nantinya, bakal ada kolaborasi lima penampil, salah satunya Pamungkas yang menjadi momentum Gudfest sebagai festival baru di Indonesia. Selain itu, promotor juga menghadirkan boyband dan girlband Korea untuk menarik penonton segmen muda. Promotor belum ingin membocorkan nama, tetapi dia memastikan kedua grup band ini pernah bertandang ke Indonesia

    Selain sebagai lapak kreasi, Gudfest juga mengampanyekan peduli lingkungan dengan tumblr sebagai pengganti botol plastik selama gelaran festival.

    Gudfest digelar promotor lifestyle GUDlive yang sebelumnya menghadirkan Kodaline. Dalam waktu dekat akan digelar panggung Greyson Chance dan jelang akhir tahun nanti GUDlive menghadirkan Boy Pablo di Jakarta. Festival ini sekaligus sebagai tingkat lanjut GUDlive yang sebelumnya mempromotori beberapa konser lokal dan internasional di Indonesia.

    Tiket.com dan Blibli.com menjadi partner tiket resmi untuk gelaran perdana Gudfest. Penjualan tiket dimulai sejak 10 Juli 2019 di harga Rp550 ribu hingga Rp1,1 juta belum termasuk pajak 15 persen. Ada paket bundling dengan tiket konser Greyson Chance.

    "Kita akan ada promo tiket cuma sedikit. Ada 100,  itu seharga Rp750 ribu belum sama pajak. Kalau sama pajak sekitar Rp900 ribuan," kata Bimo Nugroho, Direktur Program Gudlive.

    Sementara itu Blibli.com menyediakan paket bundling tiket Gudfest selama dua hari sekaligus konser Greyson Chance yang akan digelar pada akhir Juli nanti seharga sekitar Rp600 ribuan.

    Gudfest akan digelar selama dua hari pada 2-3 November 2019 di Helipad Parking Ground GBK Senayan, Jakarta Selatan.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id