Foo Fighters di Tanah Abang

    Medcom - 08 Juni 2021 10:35 WIB
    Foo Fighters di Tanah Abang
    Adrie Subono dalam wawancara program Shindu's Scoop (Foto: Medcom)



    Jakarta: Promotor Adrie Subono telah menggelar lusinan acara musik, salah satu festival ikonik yang pernah digelar Adrie adalah Jakarta Pop Alternative Festival, pada 1996. Festival ini memboyong tiga band luar negeri, yaitu Foo Fighters, Beastie Boys, dan Sonic Youth.

    Festival yang digelar di Plaza Timur Senayan ini turut menampilkan band lokal, yaitu Netral, PAS Band, dan Nugie. Adrie sebagai promotor mengenang konser ini sebagai salah satu perjalanan penting karier impresarionya.

     



    "Dulu Dave Grohl tidak semahal sekarang, dulu mereka abis main di Australia. Saya pikir, kenapa kita enggak coba ya. Harganya murah banget dulu. Saya lihat ada tanggal agak kosong dari Australia ke penampilan mereka di Singapura. Saya tawarkan paket tiga band (Foo Fighters, Beastie Boys, dan Sonic Youth)," ujar Adrie dalam wawancara bersama Shindu Alpito di program pengarsipan musik Shindu's Scoop.

    Festival yang disebut-sebut mampu menghadirkan 3.000 penonton dengan tiket seharga Rp55 ribu itu ternyata tak semulus yang dibayangkan Adrie karena pada akhirnya pihaknya merugi.

    "Sebenarnya rugi. Waktu itu kita siapkan container untuk menutup area konser, dibentuk leter U. Banyak biaya tinggi," katanya.

    Adrie turut mengenang bagaimana cerita di balik panggung saat mendatangkan tiga band yang saat itu menjadi ikon musik alternatif dunia.

    "Kita yang siapin hotel, kita pesankan hotel bintang tiga di Tanah Abang. semua di hotel yang sama. mereka naik bus yang gede. Saya sambut di depan rumah," imbuh Adrie.

    Simak wawancara Adrie Subono seputar sepak terjang dunia pertunjukan musik di Indonesia dalam video di bawah ini:



     

    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id