Konser Ruang Bersama 7 Bintang Sukses Kumpulkan Donasi Rp120 Juta

    Dhaifurrakhman Abas - 08 Juni 2020 14:43 WIB
    Konser Ruang Bersama 7 Bintang Sukses Kumpulkan Donasi Rp120 Juta
    Artis yang terlibat dalam konser Ruang Bersama 7 Bintang (Foto: Dok. Legenda Musik Indonesia)
    Jakarta: Legenda Musik Indonesia menggelar konser musik Ruang Bersama 7 Bintang pada Minggu malam 7 Juni 2020. Konser digelar untuk mengumpulkan donasi buat para pekerja seni yang pekerjaannya terdampak virus korona.

    "Donasi ini nantinya akan disumbangkan bagi para pekerja seni, yang di dalamnya ada musisi sampai para pekerja atau kru yang ada di belakang layar," kata Donny DSS, selaku Live Streaming Producer dari konser ini, melalui pesan yang diterima Medcom.id, Senin 8 Juni 2020.

    Konser musik yang digelar virtual via YouTube dan Instagram ini melibatkan para penyanyi serta musisi kondang Tanah Air. Mereka di antaranya Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujiono, Trie Utami, Ita Purnamasari, Memes, dan Yuni Shara yang menggandeng Vina Panduwinata. Konser ini juga Didukung produser eksekutif Glenn Rotty.

    "Sebanyak Rp120 juta terkumpul melalui konser virtual ini," papar Donny.

    Dalam konser yang digelar selama tiga jam ini, kedelapan penyanyi senior membawakan tembang populer macam Aku Ini Punya Siapa, Semua Jadi Satu, Keraguan, Masih Ada. Selain itu Kuingin Kau Ada, Melayang, Sakura, dan Biru. 

    Kedelapan penyanyi tersebut bernyanyi sepanggung saat membawakan lagu Jalan Masih Panjang dan lagu garapan terbaru berjudul Buatlah Dunia Tersenyum Kembali. Ini merupakan lagu yang mereka garap sebelum konser digelar. 

    "Buatlah Dunia Tersenyum Kembali telah hadir di berbagai digital store sejak 27 Mei 2020. Sementara klip video dari lagu ini diluncurkan pada 7 Juni 2020 melalui kanal legendamusikindo di YouTube," papar dia.

    Smentara itu, penyanyi Trie Utami, di sela-sela konser, menyelipkan ungkapan rasa terima kasih kepada para pecinta musik Indonesia atas kontribusinya dalam menggelar konser tersebut. Dia berharap konser yang digelar untul mengumpulkan donasi ini bisa meringankan beban para musisi yang kehilangan mata pencaharian saat korona mewabah. 

    "Yang kami lakukan pada malam ini banyak benefitnya, bukan profit. Ada kegembiraan, kebersamaan, persaudaraan, persahabatan, dan bagaimana kita peduli satu dengan yang lain," ujarnya.

    Hal senada diucapkan penyanyi Yuni Shara. Dia pun mengajak seluruh masyarkaat ikut berdonasi.

    "Sebelum pandemi, biasanya kita ngumpulin uang dulu untuk nonton idola-idola kita ini. Tapi malam ini kita melakukannya semua free, boleh nonton, bernostalgia bersama-sama. Kalau misalnya ada rejeki lebih, boleh disumbangkan berapa aja dan itu ada manfaatnya buat saudara-saudara kita," tandas Yuni.
     

    (ASA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id