Label Rekaman BTS Akuisisi "Rumah" Seventeen

    Cecylia Rura - 25 Mei 2020 14:46 WIB
    Label Rekaman BTS Akuisisi
    Big Hit dan Pledis Entertainment (Foto: Soompi)
    Jakarta: Big Hit Entertainment mengakuisisi Pledis Entertainment, label rekaman grup K-Pop Seventeen dan NU'EST. Kabar ini membenarkan rumor pekan lalu yang sempat disiarkan The Fact bersumber dari pihak ketiga yang diduga akrab dengan kedua agensi.

    "Kami telah menjadi pemegang saham terbesar Pledis Entertainment. Dengan Pledis bergabung dengan grup, sistem multi-label Big Hit mengamankan sejumlah artis kuat," ungkap pihak Big Hit, dilansir dari Yonhap, Senin, 25 Mei 2020.

    Akuisisi dilakukan dalam upaya diversifikasi, yaitu memperkuat dan menstabilkan keuntungan masing-masing perusahaan. Para artis Pledis juga bakal didukung sistem manajemen Big Hit Entertainment. Kendati demikian, Pledis tetap memertahankan independensinya. 

    Kerja sama ini disambut antusias oleh Pledis Entertainment. "Kami senang bersama Big Hit, pemimpin industri hiburan Korea," ungkap Han Sung Soo, Presiden Pledis Entertainment, dilansir dari Sports Donga via Naver.

    Pledis Entertainment berdiri pada 2007. Rumah ini didirikan oleh Han Sung Soo, manajer penyanyi BoA yang bernaung di salah satu big three yakni SM Entertainment. Seventeen dan NU'EST adalah yang terkuat di bawah naungan Pledis.

    Big Hit Entertainment didirikan produser musik Bang Si Hyuk pada 2005. Nama Big Hit melesat seiring meledaknya popularitas BTS. Sejumlah kolaborator internasional BTS antara lain Steve Aoki dalam singel Mic Drop dan Halsey untuk Boy with Luv.

    Pada 2019, Big Hit merilis grup TXT. Debut TXT adalah kolaborasi Big Hit Entertainment dan CJ ENM, perusahaan hiburan raksasa untuk membina grup K-Pop baru. Pada tahun yang sama, Big Hit menjadikan Source Music, rumah grup idol GFriend sebagai sub-label.




    (ASA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id