Synchronize Festival 2020 Batal Digelar

    Agustinus Shindu Alpito - 06 September 2020 18:47 WIB
    Synchronize Festival 2020 Batal Digelar
    Rhoma Irama (Foto: ANT/Zarqoni Maksum)
    Jakarta: Pandemi 2020 membuat beberapa agenda tahunan yang dinanti-nanti batal digelar. Salah satunya acara musik Synchronize Festival. Secara resmi promotor mengumumkan festival musik tiga hari itu alpa digelar tahun ini.

    "Dengan ini kami menyampaikan pengumuman resmi bahwa Synchronize Fest 2020 tidak akan terselenggara sesuai rencana."

    "Mohon maaf yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada seluruh calon pengunjung dan penggerak festival. Terima kasih atas dukungan mu yang tak terhingga nilainya terhadap Synchronize Fest," bunyi pengumuman via akun resmi Synchronize di Instagram, @synchronizefest.

    Penyelenggara memberikan opsi pengembalian dana bagi yang sudah membeli tiket. Pengembalian dana dapat diurus mulai 18 sampai 25 September 2020. Sedangkan opsi kedua, mereka yang sudah membeli tiket dapat menukarnya dengan tiket Synchronize Festival 2021, ditambah bonus kaus merchandise Synchronize Festival.

    Synchronize Festival pertama digelar pada 2009 di eX Plaza Indonesia. Namun, pada waktu itu konsep acara belum seperti Synchronize yang dikenal umum sekarang ini. Synchronize konsep baru digulirkan pada 2016 di Gambir Expo Kemayoran. Festival ini memiliki konsep menghadirkan ratusan musisi Indonesia dari berbagai genre, dalam festival selama tiga hari.

    Dalam perkembangannya, festival yang digagas oleh label rekaman Demajors dan Dyandra Promosindo ini menjadi salah satu festival musik terbesar di Indonesia. Presiden Joko Widodo bahkan menyempatkan hadir ke festival ini pada 2017. Kala itu Pak Jokowi menyempatkan diri melihat penampilan Ebiet G. Ade. Pada 2019, jumlah penontonf festival ini menembus angka 50 ribu.

    Nyaris seluruh musisi besar Indonesia pernah tampil di panggung ini, mulai dari Iwan Fals, Rhoma Irama, Slank, hingga almarhum Glenn Fredly dan Didi Kempot.





    (ASA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id