comscore

Biru Baru Rilis Lagu Cinta, Terinspirasi Tenggelamnya Kapal van der Wick

Agustinus Shindu Alpito - 25 Juni 2022 07:25 WIB
Biru Baru Rilis Lagu Cinta, Terinspirasi Tenggelamnya Kapal van der Wick
Biru Baru (Foto: via Juni Records)
Jakarta: Duo Biru Baru merilis single terbaru bertajuk "Terang", pada Jumat, 24 Juni 2022. Single ini terbilang spesial dalam perjalanan musik Biru Baru karena untuk pertama kalinya mereka menulis lagu tentang cinta. Tak hanya itu, mereka juga melakukan eksplorasi bunyi dalam mengejawantahkan perasaan cinta yang sulit dideskripsikan.

"Di awal lagu terdapat suara musik yang misterius. Kami pengin mencoba menerjemahkan ke musik, tentang bagaimana rasanya jatuh cinta sama orang. Misterius. Menurut kami seperti itu suaranya," tukas Goldan Tambayong.
Sedangkan bagi Talitha Belinda Esmeralda atau yang akrab disapa Tata, dalam proses kreatif pengerjaan lagu dirinya terinspirasi dari kisah dalam film Tenggelamnya Kapan van der Wick. Sebuah cerita klasik karya Hamka yang diadaptasi ke layar lebar oleh sutradara Sunil Soraya.

"Kami coba membuat lagu yang romantis, terinspirasi dari Tenggelamnya Kapal van der Wick dan film The Notebook yang menurut aku sedih banget. Semoga enggak cringe."

"Pas nonton Tenggelamnya Kapal van der Wick sedih banget, merasa seakan-akan Pevita (yang berperan sebagai Hayati) adalah 'terang'-nya Herjunot Ali (yang berperan sebagai Zainuddin," tukas Tata.

Lagu ini dirilis berikut video musik yang digarap oleh sutradara Lutfi Pradita,  dibintangi oleh Lutesha (Penyalin Cahaya) dan Roy Sungkono (NKCTHI). Kehadiran video musik "Terang" membuat lagu ini terdengar sangat sinematis, dengan lirik yang mudah dikaitkan dalam kehidupan banyak orang sehari-hari.

CEO JUNI Records, Adryanto Pratono, sebagai label yang menaungi Biru Baru mengatakan bahwa "Terang" merupakan single yang membuktikan karakter vokal Tata sekaligus musikalitas Biru Baru yang terus berkembang.

“Terang berfokus kepada suara Tata yang terdengar sangat hikmat sekaligus menusuk lewat penulisan kata-katanya. Makin istimewa begitu menonton musik videonya, akting Lutesha dan Roy Sungkono memberikan lagu ini seperti satu soundtrack kehidupan bagi yang mendengarkan,” ungkap Adryanto.

"Terang" merupakan single ke-empat Biru Baru di bawah naungan JUNI Records, setelah tiga single sebelumnya "Terbenam," "Benderang!" dan "Nostalgia, Nostalgia."






(ASA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id