comscore

Iwan Fals: Daripada Perang Lebih Baik Tanding Sepak Bola

Agustinus Shindu Alpito - 25 Februari 2022 19:54 WIB
Iwan Fals: Daripada Perang Lebih Baik Tanding Sepak Bola
Iwan Fals (Foto: Musica Studios)
Jakarta: Komentar dari legenda hidup Iwan Fals selalu menarik untuk disimak. Tak jarang musisi 60 tahun itu mengeluarkan unek-uneknya melalu media sosial Twitter. Termasuk soal isu terbaru terkait invasi militer Rusia ke Ukraina.

Sejak Rusia mengumumkan status perang dengan Ukraina pada Kamis, 24 Februari 2022, setidaknya Iwan Fals sudah berkomentar sebanyak tiga kali tentang kabar itu. 
"Innalilahi...akhirnya Rusia serang Ukraina, tak kira gos doang..." tulis Iwan. Tak jelas kata "gos" yang dimaksud Iwan Fals, apakah berarti "gosip" atau yang lain. Kicauan itu diunggah Iwan pada Kamis, 24 Februari 2022.

Kemudian Iwan Fals kembali menyuarakan opininya, bahwa sejatinya keputusan perang bukanlah sikap yang bijak dicerminkan oleh pemimpin negara.

"Padahal orang-orang itu presiden, walahdalah kalau ujung-ujungnya perang ya anak kecil juga bisa," kicau penulis lagu "Pesawat Tempur" itu.

Terbaru, sekitar pukul 19:30, pada Jumat, 25 Februari 2022, Iwan Fals kembali mencuit tentang perang. Kali ini, Iwan membandingkannya dengan sepak bola. Menurutnya, lebih asik "perang" di lapangan hijau dalam pertandingan 2x45 menit alias tanding bola.

"Daripada perang yang itu kan lebih asik perang yang ini, sambil ngemil gorengan dan ngopi, walau ukuran gorengannya menciut," tulis Iwan disertai foto pertandingan sepak bola Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persela Lamongan.



Sepak bola diketahui sebagai salah satu olahraga kegemaran Iwan Fals selain bela diri. Dalam wawancara program pengarsipan Shindu's Scoop, Iwan cukup rutin menggelar pertandingan sepak bola di kediamannya, di Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat.



(ASA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id