Dugaan Young Lex Jiplak Video Klip Lay EXO Dibahas Media Asing

    Elang Riki Yanuar - 09 Maret 2021 13:19 WIB
    Dugaan Young Lex Jiplak Video Klip Lay EXO Dibahas Media Asing
    Perbandingan video klip Young Lex dan Lay EXO (Foto: via koreaboo)



    Jakarta: Nama penyanyi rap Young Lex mendadak jadi perbincangan di media sosial. Hal itu terjadi setelah video klip lagu "Raja Terakhir" milik Young Lex dianggap menjiplak video musik Lay Exo yang berjudul "Lit".

    Kehebohan semakin bertambah setelah media Koreaboo asal Korea ikut memberitakan dugaan plagiarisme itu. Mereka membandingkan bagian mana saja di video klip yang punya kesamaan.






    "Penggemar dari Lay marah setelah menemukan kesamaan yang signifikan antara video musik 'Lit' milik Lay dan video musik terbaru dari rapper Indonesia, Young Lex," tulis Koreaboo.

    Video klip "Raja Terakhir" baru saja dirilis Young Lex pada Maret 2021. Sedangkan lagu video klip lagu "Lit" dirilis pada Juni 2020.

    Sesaat setelah dirilis, penggemar langsung menyebut video klip Young Lex mirip dengan video musik Lay. Mulai dari visual, gaya hingga koreografinya dianggap mirip.

    Salah satu adegan paling mirip adalah kehadiran naga yang muncul dari sebuah gedung. Baik di video klip Lay dan Young Lex ini memang terkesan mirip.

    "Naga di dua video musik ini memiliki desain serupa dan keduanya menampilkan bulan besar di latar belakang serta prajurit yang memegang bendera di latar depan. Bahkan cara pembingkaian kedua bidikan tersebut hampir identik," tulis Koreaboo membandingkan dua video klip.

    Dugaan Young Lex Jiplak Video Klip Lay EXO Dibahas Media Asing

    Selain itu, adegan break dance di video klip Young Lex juga mirip dengan video musik Lay. Sama-sama menampilkan latar belakang api lalu menampilkan seorang pria melakukan gerakan tari.

    Koreaboo lalu mengungkit pernyataan Young Lex yang pernah dianggap menghina penggemar musik Korea. Dalam komentar yang disematkan di video klip "Raja Terakhir", Young Lex sempat menuliskan dugaannya bakal dituduh plagiat.

    "Fans K-pop otak micin akan bilang ini plagiat (emoji tertawa)," tulis Young Lex.

    Pihak Lay dan labelnya sendiri belum menanggapi kemiripan video klipnya dengan Young Lex. Namun, seluruh penggemar Lay kompak meminta Young Lex menghapus video tersebut.  

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id