Debut Solo, Ini 6 Fakta Hayeon Adik Taeyeon SNSD

    Sunnaholomi Halakrispen - 09 Oktober 2020 15:10 WIB
    Debut Solo, Ini 6 Fakta Hayeon Adik Taeyeon SNSD
    Hayeon (Foto: Allkpop)
    Jakarta: Hayeon, adik dari Taeyeon SNSD resmi debut sebagai penyanyi solo. Lagu perdana berjudul Eyes On You pun siap mengguncang kancah musik, berkisah tentang cinta yang murni bagi anak muda. 

    Namanya pun semakin melejit di media sosial. Namun, tahukah kamu tentang fakta Hayeon? Berikut 7 faktanya.

    1. Anak bungsu

    Gadis bernama lengkap Kim Hayeon adalah anak bungsu. Ia memiliki dua kakak, yakni Taeyeon sebagai anak pertama, dan Kim Jiwoong sebagai anak kedua.
     

    2. Sudah lama gemar bernyanyi


    Tidak hanya sebagai adik dari penyanyi terkenal. Akan tetapi, Hayeon juga sudah lama gemar bernyanyi. 

    Bahkan, ia sering kali membuat cover lagu yang diunggah di medoa sosial pribadi miliknya. Lagu yang dibawakan girl band yang diikuti kakaknya juga pernah dibawakan Hayeon.
     

    3. Lulusan sekolah bergengsi


    Wanita kelahiran 31 Agustus 1998 ini pernah menimba ilmu di Jeonju Fine Arts High School. Ia juga alumni dari STC Academy, selaku salah satu sekolah musik bergengsi di Korea Selatan.
     

    4. Lagu ciptaan teknologi canggih


    Eyes On You diyakini sebagai karya yang istimewa. Sebab, proyek kolaborasi khusus antara teknologi musik AI dan produser musik sungguhan. 

    Dikutip dari Allkpop, lagu pertama kali dimulai sebagai trek yang diproduksi dan disusun oleh teknologi AI. Kemudian, direvisi dan komposisi lebih lanjut oleh produser NUVO. 

    Direktur musik global Conor Dalton dan Kyle Holand juga berpartisipasi. Mereka menguasai dan mencampur trek masing-masing, hingga komponen lagunya selesai.
     

    5. Berpengalaman sebelum debut


    Hayeon tidak hanya memiliki pendidikan tinggi di bidang musik. Gadis berusia 22 tahun ini juga pernah menjalani trainee selama dua tahun pada tahun 2015. 

    Anak ketiga dari tiga bersaudara ini sempat mengikuti audisi SM Entertainment dan berhasil lolos. Namun, debut di bawah naungan agensi Lee Soo Man itu ditentang oleh Taeyeon. Selanjutnya, Hayeon pun pindah ke Enter Arts.
     

    6. Karier didukung sang kakak


    Debut solo dirilis pada Rabu, 7 Oktober 2020. Selain gencar promosi di media sosial miliknya, sang kakak pun mendukung karier Hayeon sebagai penyanyi.

    Taeyeon memberikan dukungan dengan mengunggah potongan video lagu Hayeon di story Instagram pribadinya. Unggahan itu dilengkapi caption, "Selamat, adik perempuanku."

     

    (ASA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id