Hambatan Jelang Konser Virtual 360 Noah

    Sunnaholomi Halakrispen - 02 Desember 2020 20:54 WIB
    Hambatan Jelang Konser Virtual 360 Noah
    Noah (Foto: medcom/elang)
    Jakarta: Band Noah bakal menggelar konser virtual 360 derajat pada Sabtu, 5 Desember 2020. Jelang konser itu, ternyata ada sejumlah hambatan yang dialami tim di balik konser tersebut.

    Sebab, ada berbagai tahap yang harus dilalui untuk mempersembahkan konsep konser yang baru kali ini dibuat. Hal itu disampaikan oleh Upie Guava selaku sutradara Konser 360.

    "Noah sebenarnya selalu memberikan tantangan. Ini menarik buat saya pribadi, juga karena setiap kita diskusi sama Noah dan manager pasti selalu berpikir hal yang besar, grande, mewah," ujar Upie dalam virtual press conference, Rabu, 2 Desember 2020.

    "Tapi kali ini proses untuk sampai sini sebenarnya bertahap. Diawali dari demo 360 karena Ariel sudah lama ingin konsep ini. Kita coba membuat demo untuk membayangkannya," tambahnya.

    Emil mahyudin selaku CEO Nadapromotama mengatakan, sejumlah persiapan dilakukan. Mulai dari platform untuk menayangkan program 360, berbagai elemen pendukungnya, hingga menyiapkan seluruh kebutuhan untuk event tersebut.

    "Kalau hambatan dari kita tentu karena situasinya pandemi. Syutingnya sendiri pasti melibatkan banyak pihak dalam satu tempat dengan segala macam protokol kesehatan, enggak mudah," ungkapnya.

    Ia menjelaskan bahwa Noah sebagai talent dan Upie dari pihak PH, masing-masing memiliki jadwal yang padat. Maka, menyatukan jadwal bukan perkara mudah.

    "Untungnya dengan antusiasme masing-masing pihak yang mendukung ini, jadi kita bisa melaksanakannya," ucapnya.

    Di sisi lain, konsep konser virtual 360 merupakan ide lama yang dipikirkan sang vokalis Noah, Ariel. Namun, baru bisa direalisasikan saat ini, karena baru ditemukannya perlengkapan yang sesuai harapan.

    "Bisa eksekusi dengan bagusnya itu yang baru ada sekarang. Kebetulan ada Upie yang istrinya dapat kamera yang support gambar bagus buat 360. Nunggu itunya yang lama," tutur Ariel sambil tertawa.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id