comscore

Kisah Bens Leo 'Temukan' Armand Maulana

Agustinus Shindu Alpito - 06 April 2016 15:38 WIB
Kisah Bens Leo Temukan Armand Maulana
Armand Maulana (Foto:Metrotvnews.com/Agustinus Shindu A)
medcom.id, Jakarta: Setelah 25 tahun berkarier musik, Armand Maulana kembali menjadi penyanyi solo. Menengok ke belakang, Armand melalui fase yang cukup panjang hingga akhirnya menjadi salah satu penyanyi paling ikonik di Indonesia.

Saat merilis singel Hanya Engkau Yang Bisa, lagu perdana Armand sebagai solois, terkuak sekelumit masa lalu suami Dewi Gita itu.
"Bens Leo yang menemukan gue," ujar Armand, pada peluncuran singel barunya di Hard Rock Cafe, Jakarta, Selasa (5/4/2016).

Bens Leo yang hadir pada acara peluncuran tersebut, kemudian menuturkan bait perjalanan karier Armand Maulana.

"Saya ingat tahun 1989 di Yogyakarta, ada kompetisi band tingkat Jawa-Bali. Ada vokalis nyanyi apa saja bisa dan pecicilan. Saya tahu dia ini penyanyi masa depan. Band dari SMA 5 Bandung itu mengalahkan band yang juara tiga tahun berturut-turut. Vokalisnya, Armand Maulana," tutur Bens Leo.

Kompetisi band tingkat SMA itu juga diikuti musisi Tohpati dan Ahmad Dhani. Armand bahkan meledek Dhani yang pada kompetisi tidak keluar sebagai juara.

"Dulu ada Dhani Ahmad juga, tetapi dia enggak jadi keyboardist terbaik. Sudah, jadi wagub saja dia," kata Armand, tertawa.

Setelah melihat kualitas vokal Armand dalam kompetisi tersebut, Bens Leo lantas memberi Armand kesempatan menyanyikan sebuah lagu yang akan dilombakan pada tingkat nasional.

Hasilnya, Armand kembali keluar sebagai pemenang. Menyingkirkan nama-nama besar seperti Titi DJ dan Yana Yulio.

Nama Armand semakin melejit ketika direkrut masuk dalam grup vokal bergengsi, Trio Libels. Di samping itu, dia sempat menapaki karier sebagai penyanyi solo.

Namun, dia tak lama berkarier di sana. Armand lantas bergabung bersama sebuah grup musik rock yang bernama Gigi.

Setelah 25 tahun berlalu, kini Armand kembali merambah karier sebagai penyanyi solo. Jika pada awal 1990-an, dia merintis karier sebagai solois pendatang baru. Tidak kali ini.

Armand yang sekarang sudah memiliki citra kuat sebagai salah satu vokalis terbaik negeri ini. Dalam membangun kembali karier solonya, ayah satu anak itu menggandeng musisi-musisi muda sebagai penulis lagu. Mereka adalah Nino "RAN," Ilman, dan Lale dari Maliq & D'Essentials.

"Ini adalah kolaborasi bagus untuk musik Indonesia. Ada kebersamaan antara yang muda dan senior," ujar Bens Leo, memuji.

(ROS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id