Album Mantra Mantra Kunto Aji Raih Tiga Piala AMI Awards 2019

    Cecylia Rura - 28 November 2019 08:58 WIB
    Album Mantra Mantra Kunto Aji Raih Tiga Piala AMI Awards 2019
    Kunto Aji di Studio RCTI Plus, Jakarta Barat, Kamis, 28 November 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Penyanyi Kunto Aji menuai hasil kerja keras dari album keduanya, Mantra Mantra (2018). Berkat album ini, Kunto Aji meraih dua piala serta satu untuk Naufal Abshar (seniman visual yang merancang sampul album Mantra Mantra) di ajang penghargaan tertinggi bagi insan musik Tanah Air.

    "Gue tadi udah siap-siap ya menang Alhamdulillah, enggak menang juga enggak apa-apa. Tapi ternyata tetap deg-degan. Senang banget pastinya tapi enggak nyangka bisa menangin album terbaik ini," kata Kunto Aji di Studio RCTI Plus, Jakarta Barat, Kamis, 28 November 2019.

    Album Mantra Mantra Kunto Aji berhasil membawa pulang piala kategori Album Terbaik Terbaik, Artis Solo Pria/Wanita Alternatif Terbaik lewat singel Topik Semalam, serta Grafis Desain Album Terbaik karya Naufal Abshar.

    Mantra Mantra adalah kerja kolektif dari rekanan Kunto Aji yang memiliki peran penting di masing-masing lagu. Dia menggandeng Petra Sihombing, Bam Mastro, Ankadiov Subran, dan Anugrah "Uga" Suwandi. Topik Semalam yang dibawakan Kunto Aji dalam album Mantra Mantra diproduseri Ankadiov Subran.

    Pencapaian Album Terbaik Terbaik untuk Mantra Mantra memiliki pesaing ketat dari album Merakit (Yura Yunita), Memory Lane (The Overtunes), Love (D'Masiv), Jejak (Rizky Febian), dan album soundtrack film Dilan 1990-1991 (Original Motion Picture Soundtrack).

    Pada Desain Album Mantra Mantra karya dari Naufal Abshar bersaing dengan album Bani Bumi karya Anindya Anugrah untuk Polka Wars, Ruang Waktu karya Ardhimadya untuk Angsa Serigala, Sesaji Nagari karya Arief Dagadu untuk Kuaetnika, Flights of Imagination karya Citra Marina, Dindhie untuk Duara, Anthera karya Gilang Pultn, Stuspace Studio untuk Rubah di Selatan, serta Awakening karya M. Luthfi untuk Revenge The Fate.

    Dalam kategori Artis Solo Pria/Wanita Alternatif Terbaik Kunto Aji lewat singel Topik Semalam menggeser rekanan lain di antaranya Hindia (Secukupnya), Monita Tahalea (Sesaat yang Abadi), Sal Priadi (Melebur Semesta), dan Teddy Adhitya (Why Would I Be).

    Kemenangan Kunto Aji kali ini dimaknai sebagai bentuk perkembangan baik atas apreasiasi terhadap para seniman di bidang musik dan tim yang terlibat di dalamnya.

    "Sekarang eranya musisi bisa bergerak lebih lincah dan lebih liar. Lebih memegang idealismenya tapi masih bisa jualan. Bisa dibilang ini adalah era industri yang terbaik selama saya berkarier 11 tahun," ujar Kunto.


     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id