Sisi Humoris Barasuara dalam Video Musik Pikiran dan Perjalanan

    Medcom - 08 September 2019 17:07 WIB
    Sisi Humoris Barasuara dalam Video Musik Pikiran dan Perjalanan
    Barasuara (Foto: dok. barasuara)
    Jakarta: Barasuara merilis video musik terbaru mereka, Pikiran dan Perjalanan yang diambil dari album dengan tajuk yang sama. Bertolak belakang dengan video memukau oleh seniman legendaris Jay Subyakto untuk singel Guna Manusia yang lebih dulu beredar, kali ini Barasuara memilih untuk menonjolkan sisi humoris mereka yang cenderung absurd.

    Dalam video musik  baru arahan sutradara Rio Alhasymi ini, keenam anggota Barasuara Iga Massardi (vokal, gitar), Asteriska (vokal), Puti Chitara (vokal), Gerald Situmorang (bas), TJ Kusuma (gitar) serta Marco Steffiano (drum) tampil sebagai karakter video game balapan go-kart, lengkap dengan kostum dan trik masing-masing yang dikerahkan untuk melumpuhkan lawan dan menjadi yang pertama untuk melewati garis akhir.

    Bukan hanya menjadi sekadar tema video musik semata, nilai dari Pikiran dan Perjalanan juga tersemat di dalamnya. Setiap personel memiliki karakter masing-masing yang memengaruhi perjalanan manusia itu sendiri.

    Dalam pembuatan video musik tersebut, merek syuting seharian di sebuah lintasan go-kart di Cibubur, Jawa Barat, dengan beberapa pengambilan adegan tambahan di kediaman Gerald.

    "Kenapa Go-Kart? Karena kami ingin bikin video klip yang fun. Kami juga senang main game Mario Kart, yang menjadi tempat kami berkumpul di saat tur dulu," kata Gerald.

    Pikiran dan Perjalanan sendiri adalah salah satu lagu awal pertama dihasilkan proses penggarapan album.

    "Lagu Pikiran dan Perjalanan itu tentang sikap untuk berani menentukan sesuatu tanpa bergantung kepada siapa pun. Keseharian memang berat, semua orang juga tahu. Tapi enggak semua orang berani menghadapi kesulitan seorang diri. Lagu ini lebih ke memotivasi diri sendiri,” ungkap Iga.

    Tak heran jika Pikiran dan Perjalanan terpilih menjadi singel dari album ini, karena baik Penunggang Badai (Penggemar Barasuara) maupun para personel Barasuara sendiri sudah jatuh hati dengannya.

    "Salah satu lagu favorit di album kedua Barasuara. Lebih kalem, dewasa dan sangat merepresentasikan kepribadian Barasuara saat ini,” kata Puti.

    Kalaupun ada yang heran kenapa Barasuara membuat video seperti ini, rasanya mereka takkan terlalu ambil pusing. Seperti kata Asteriska, "Dengan musik Barasuara yang sudah serius disandingkan dengan video klip komedi, itu menunjukkan kami yang menentukan jalan kami sendiri, bukan orang lain."

    (Azhar Bagas Ramadhan)



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id