Diskoria Rilis Lagu dengan Vokalis Dian Sastro untuk Dukung Irama Nusantara

    Dhaifurrakhman Abas - 17 Maret 2020 18:34 WIB
    Diskoria Rilis Lagu dengan Vokalis Dian Sastro untuk Dukung Irama Nusantara
    (Dari kiri ke kanan) Lale, Aat, Dian Sastro, Nino, Ilman, Merdi (Foto: Dok. Diskoria)
    Jakarta: Duo Kolektif, Diskoria, merilis lagu bertajuk Serenata Jiwa Lara pada Selasa 17 Maret 2020. Lagu ini didedikasikan sebagai kampanye penggalangan dana terhadap Yayasan Irama Nusantara.

    "Melalui lagu ini kami berharap ada bentuk bantuan nyata yang bisa kami berikan kepada sahabat-sahabat kami di Yayasan Irama Nusantara," kata Diskoria, melalui pesan elektronik yang diterima Medcom.id, Selasa 17 Maret 2020.

    Yayasan Irama Nusantara telah mengarsipkan 41.328 lagu karya musisi-musisi yang pernah ada di Indonesia sejak 2013  Bahkan mereka memiliki arsip musik masa pra-kemerdekaan Indonesia dari era 1920-an.

    Diskoria Rilis Lagu dengan Vokalis Dian Sastro untuk Dukung Irama Nusantara


    “Generasi mendatang kelak akan sangat berterima kasih pada yayasan ini, yang tanpa henti mendokumentasikan musik Indonesia, yang seakan tak pernah diperhatikan, yang jika dibiarkan, nama-nama besar musisi kita akan pudar dimakan zaman dan tergilas musik-musik impor tanpa mengenal musisi hebat negerinya sendiri,” sambung Diskoria.

    Adapun single Serenata Jiwa Lara diciptakan trio penulis lagu Lale, Ilman, Nino. Lagu ini direkam dalam format band, melibatkan Lale pada gitar, Ilman pada keyboard, Nino sebagai backing vokal, Aat pada bass dan Merdi pada drum.

    Yang menarik, lagu ini dinyanyikan oleh Dian Sastrowardoyo. Ide awal melibatkan Dian datang dari Diskoria.

    "Membujuk Dian Sastro untuk ikut bernyanyi disini bukan hal yang mudah. Saya sampai mencari jadwal olah raga yang sama supaya punya waktu ngobrol menjelaskan project ini," kata Anindyo Baskoro alias Nino, yang juga dikenal sebagai personel RAN.

    Nino menggadang-gadang, kolaborasi ini menghasilkan karya yang sangat spesial. Terlebih, kata Nino, Dian Sastrowardoyo mampu tampil memukau menyanyikan lagu Serenata Jiwa Lara tersebut.

    "Kalaupun bukan yang pertama, saya rasa penampilan Dian Sastro di sini merupakan yang terbaik di antara produksi rekaman musik yang pernah Mbak Dian singgahi," papar Nino.

    Sementara itu, Dian Sastrowardoyo melihat proyek ini sebagai kolaborasi yang menyenangkan. Sebab ini merupakan cara Dian mengapresiasi musik.

    “Aku hobi mendengarkan musik, aku mau memberikan apresiasi terhadap dunia musik Indonesia. Mendukung teman-teman yang bekerja di dunia musik Indonesia,” kata Dian. Saya mau terlibat di proyek ini karena ini ada dampak sosialnya," ucapnya.

    Serenata Jiwa Lara menjadi singel kedua Diskoria, setelah Balada Insan Muda yang dirilis pada 2019. Lagu yang bmenceritakan tentang cinta tak sampai ini sudah dapat didengarkan di berbagai platform musik digital.

     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id