God Bless Siapkan Album Baru

    Agustinus Shindu Alpito - 04 Juli 2016 10:44 WIB
    God Bless Siapkan Album Baru
    (Foto: Antara/Oky Lukmansyah)
    medcom.id, Jakarta: God Bless tengah menyiapkan album baru. Album yang belum ditentukan judulnya itu terdiri dari lagu lama yang direkam ulang, plus lagu baru.

    "Kami sudah mulai menggarap (album baru). Sudah seminggu ini. Masih musik dasar. Semoga bisa segera rampung. Sebagian lagu-lagu itu diambil dari cermin, dan ada beberapa yang disiapkan baru," kata Ahmad Albar saat ditemui di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

    Sebagai band yang sudah eksis lebih dari empat dekade, rekaman bukan sesuatu yang asing.

    Namun, pasar musik saat ini kondisinya telah berubah dari era kejayaan God Bless. Hal tersebut, menjadi tantangan tersendiri bagi grup rock veteran asal Jakarta ini dalam menulis lagu.

    "Yang pasti God Bless tidak akan keluar dari rel nya, tetap melihat selera pasar," lanjut pria berambut kribo itu.

    Pada kesempatan yang sama, gitaris Ian Antono menjelaskan, lagu-lagu baru God Bless tidak jauh dari tema sosial, seperti yang selama ini mereka buat.

    "Kalau lirik lagu baru, sekitar tema sosial. Album terdiri dari 12 lagu, sembilan lagu lama dan tiga lagu baru. Targetnya akan dirilis September mendatang," imbuh Ian.

    Alasan God Bless merekam ulang lagu-lagu lama lebih kepada persoalan teknis. Mereka menyadari bahwa lagu-lagu hit mereka yang direkam puluhan tahun lalu kurang maksimal karena keterbatasan alat dan teknologi.

    "Ada beberapa lagu yang menurut kami dulu terlalu rumit atau kurang bagus. Dalam album ini akan kami perbarui," kata Ian.

    God Bless terbilang grup yang awet. Mereka masih diperkuat personel-personel lama, yaitu Ahmad Albar (vokalis), Ian Antono (gitaris), Donny Fattah (bassist), Abadi Soesman (keyboardist) dan Fajar Satritama (drummer).

    Fajar merupakan drummer grup rock Edane yang digaet untuk mengisi kekosongan lini penggebuk drum.



    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id