Didi Kempot, Tompi hingga Dewa Budjana Bakal Hibur Penonton Ngayogjazz 2019

    Patricia Vicka - 14 November 2019 19:44 WIB
    Didi Kempot, Tompi hingga Dewa Budjana Bakal Hibur Penonton Ngayogjazz 2019
    Temu media Ngayogjazz di Yogyakarta (Foto: Medcom/Patricia Vicka)
    Sleman: Event konser musik Jazz, Ngayogjazz 2019 akan digelar kembali pada Sabtu 16 November 2019 di Dusun Kwagon, Desa Sidorejo, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman, DIY. Didi Kempot, Tompi dan sejumlah musisi dari beberapa genre musik akan menghibur para pengunjung Ngayogjazz 2019.

    Penonton yang hadir tidak dipungut biaya sepersenpun. Hanya saja penonton wajib menyumbangkan buku sebagai tiket masuk. Tahun ini Ngayogjazz mengusung tema "Satu Nusa Satu Jazznya".

    Salah satu Board of Direktor Ngayogjazz, Aji Wartono menjelaskan tema tersebut dipilih karena Ngayogjazz ingin menunjukkan adanya harmoni yang indah dalam musik jazz.

    "Meskipun musik jazz terdiri dari bermacam alat musik,dan jenis musik bila dipersatukan akan menghasilkan harmoni yang indah," tutur Aji saat jumpa pers di Yogyakarta. Kamis 14 November 2019.

    Ngayogjazz yang sudah digelar sejak 13 tahun lalu tak ingin mematok konser jazz hanya untuk para musisi jazz. Event  ini ingin lebih memasyarakatkan jazz untuk kalangan luas sembari menikmati keindahan alam Yogyakarta. Panitia menciptakan sebuah pengalaman bagi penonton dalam pertunjukan budaya, dan seni di dalamnya.

    "Kami memang sengaja mengundang musisi dari genre lain. Bahkan kami undang musisi dan budayawan dari luar negeri juga seperti dari Belanda, Brazil, Jepang," jelasnya.

    Dalam Ngayogjazz tahun ini, pertunjukan musik dan budaya bakal dipisah dalam 7 panggung kecil

    Penampilan pertama akan dimulai siang hari. Sementara penampilan Tompi berdasarkan rundown panitia akan dilakukan pada pukul 20.30 hingga 21.15 di panggung Genteng. Dewa Budjana turut akan memeriahkan Ngayogjazz di Panggung Usuk pada pukul 21.15 hingga 22.00 Wib.

    Lord of Broken Heart Didi Kempot bakal menghibur Sobat Ambyar pada pukul 22.30 hingga 23.30 di Panggung Genteng. Kali ini, Didi kempot bakal berkolaborasi bersama KUA Etnika dan Soimah.

    Suasana Ndeso pada Ngayogjazz 2019 bakal semakin terasa dengan kehadiran festival Bambu Sleman. Dekorasi dan suasana acara akan lebih banyak menggunakan unsur bambu. Akan diadakan pula kegiatan workshop bambu, Lomba menganyam bambu, dan stand pameran produk olahan bambu.



     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id