Hadiah Pernikahan, Ikke Nurjanah Rilis Lagu "Akad"

    Sunnaholomi Halakrispen - 20 Oktober 2021 09:00 WIB
    Hadiah Pernikahan, Ikke Nurjanah Rilis Lagu Akad
    Ikke Nurjanah (Foto: instagram)



    Jakarta: Penyanyi dangdut Ikke Nurjanah kembali berkarya. Wanita yang disebut salah satu diva dangdut Indonesia ini merilis single terbarunya yang berjudul "Akad"

    Lagu "Akad" menjadi single pertamanya di tahun 2021, setelah terakhir kali ia merilis single pada November 2020 masih di label rekaman yang sama, Universal Music Indonesia. Pemilik beberapa gelar penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia ini menjadi salah satu pedangdut senior yang masih aktif menelurkan karya, hingga hari ini

     



    Single ini ciptaan dari Hendra Saky, salah seorang pencipta lagu dangdut terbaik yang dimiliki oleh skena musik dangdut Tanah Air. Bahkan, dirinya kerap kali mempopulerkan sederet pedangdut ternama di Indonesia.

    Seirama dengan judulnya, lagu ini menceritakan tentang harapan dari seseorang yang baru saja menemukan tambatan hati. Hingga akhirnya, kisah cinta itu berujung pada suatu ikatan pernikahan.

    Kebetulan, di awal tahun Ikke Nurjanah baru saja melaksanakan pernikahannya dengan sang suami, Karlie Fu, tepatnya pada Januari 2021 lalu. Lagu ini pun merupakan bentuk apresiasi atau kado pernikahan dari sang pencipta lagu, Hendra Saky, untuk sang diva.

    "Akad" menjadi sangat personal bagi wanita kelahiran Jakarta, 18 Mei 1974 ini. Sebab, di setiap baitnya tersemat doa dan harapan untuk Ikke dan sang suami dalam menjalani biduk rumah tangga, agar berjalan lancar hingga maut memisahkan.

    Hadiah Pernikahan, Ikke Nurjanah Rilis Lagu Akad

    Dari departemen suara, aransemen dari lagu "Akad" tidak dibuat rumit, terdengar simple dengan mengambil warna musik dangdut yang general. Hal yang telah dilakukan oleh Ikke Nurjanah di beberapa karya sebelumnya. Mendayu-dayu, dengan tempo yang tidak cepat, nyaman untuk didengar dan dinikmati.

    Layaknya dangdut secara umum, suara keyboard, synthesizer dan sudah pasti gendang dan seruling yang menjadi senjata utama. Walaupun di beberapa bagian aransemen ada suara dari instrumen brass section, namun itu justru membuatnya semakin menarik dan menjadi lebih indah.

    Selain rilis di seluruh platform musik digital dalam bentuk audio, lagu "Akad" ini juga dilengkapi dengan video lirik serta musik video. Konsep dari musik videonya akan dilengkapi dengan potongan video personal dari prosesi akad nikah Ikke Nurjanah bersama Karlie Fu.







     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id