AMI Awards 2021 Beri Apresiasi untuk Musisi Daerah

    Medcom - 18 Oktober 2021 22:33 WIB
    AMI Awards 2021 Beri Apresiasi untuk Musisi Daerah
    Dwiki Dharmawan (Foto: medcom)



    Jakarta: Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) 2021 kedatangan sejumlah musisi pendatang baru luar biasa dari berbagai daerah di Indonesia. Ketua Umum AMI Awards Dwiki Dharmawan menyatakan, ini merupakan langkah yang bagus untuk mengembangkan industri musik di Indonesia.

    Dwiki mengatakan, munculnya para musisi pendatang baru membawa energi tambahan bagi keberlangsungan industri musik Indonesia. Hal ini ditunjukan dengan banyaknya kolaborasi yang bermunculan dan warna musik yang beragam.

     



    "Musik itu selalu dinamis, selalu berkembangan, tidak stuck di situ saja, dan energi baru ini yang akan memperpanjang musik di Indonesia," kata Dwiki Dharmawan dalam konferensi pers pengumuman nominasi AMI Awards 2021 pada Senin, 18 Oktober 2021.

    Sementara itu, menurutnya AMI merupakan wadah untuk menampung dan mengakomodir para pendatang baru dari penjuru Nusantara. Sebab, akhir-akhir ini mulai bermunculan lagu dengan Bahasa daerah, sehingga ini menunjukkan adanya perkembangan produktivitas dan kreativitas musisi daerah.

    "Indonesia ini hebat jadi musisi, song-writer, produser yang ada di Indonesia rentang usia berkaryanya itu begitu panjang, sangat membanggakan, tidak cepat luntur. Sementara yang baru datang terus. Talenta pun mulai bermunculan dari berbagai daerah,” lanjutnya.

    Untuk itu, AMI Awards membentuk nominasi Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Dangdut Berbahasa Daerah Terbaik dan Karya Produksi Lagu Berbahasa Daerah Terbaik. Hal ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para musisi daerah.

    "Jadi bahasa pun di apresiasi di sini, tak harus Bahasa Indonesia," kata Dwiki.

    Daftar Nominasi AMI Awards 2021


    (Aulya Syifa)



     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id