NCT Doakan Korban Banjir

    Dhaifurrakhman Abas - 06 Januari 2020 11:47 WIB
    NCT Doakan Korban Banjir
    NCT (Foto: Twitter)
    Jakarta: Grup asal Korea Selatan, NCT, haru mendengar kabar bencana banjir dan longsor yang melanda Jabodetabek sejak 1 Januari 2020. Hal itu mereka sampaikan lewat twitter.

    "Halo, kami NCT. Kami mendengar musibah yang disebabkan oleh hujan deras tengah melanda Indonesia," tulis NCT di akun Twitter resmi @NCTsmtown, Sabtu 4 Januari 2020.

    Tak hanya bersimpati. Grup idola asahan SM Entertainmen ini kemudian melanjutkan cuitan dengan memberi doa kepada korban yang terdampak bencana. Mereka ingin duka cepat berlalu.

    "Kami ingin memberi semangat, tapi kami tahu tidak ada kata yang dapat mengurangi beban. Kami hanya dapat berdoa agar kalian selamat dan semoga tidak ada lagi duka yg menimpa," tulis NCT.

    Sebelumnya, boyband asal Korea Selatan Super Junior turut bersimpati atas banjir yang kini melanda Indonesia, terutama di wilayah Jabodetabek. Pernyataan ini disampaikan dalam bahasa Indonesia melalui akun Twitter terverifikasi Super Junior @SJofficial.

    "Halo, kami SUPER JUNIOR. Kami turut berempati untuk semua yang terkena dampak dari hujan deras dan banjir di Indonesia. Kami berharap tidak ada lagu korban dan semua kerusakan akan segera dipulihkan," tulis akun Super Junior, Sabtu, 4 Januari 2020 sekitar pukul 12 siang.

    Pernyataan ini pun disampaikan dalam bahasa Korea, Hangul pada utas bersambung. Pernyataan ini mendapat tanggapan baik.

    Banjir yang terjadi sejak Rabu dini hari, 1 Januari 2020 di beberapa wilayah Jabodetabek dan longsor Banten menimbulkan kerugian yang cukup besar. Bukan hanya hanya kerugian materil tetapi juga memakan korban jiwa. Hingga Sabtu 4 Januari 2019, tercatat 60 orang meninggal akibat peristiwa tersebut.
     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id