Isyana Sarasvati Berduet dengan Suami di Java Jazz 2020

    Cecylia Rura - 29 Februari 2020 06:03 WIB
    Isyana Sarasvati Berduet dengan Suami di Java Jazz 2020
    Rayhan Maditra dan Isyana Sarasvati di Java Jazz Festival, Jumat, 28 Februari 2020. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Panggung Java Jazz tahun ini dapat dikatakan panggung pertama Isyana Sarasvati dengan status baru. Kesempatan ini digunakan Isyana tampil berdua dengan sang suami, Rayhan Maditra. Mereka menyanyikan lagu spontan akustik yang dibawakan saat pernikahan.

    "Kami punya persembahan spesial untuk kalian semua," ujar Isyana di Teh Botol Sosro Stage, Jumat, 28 Februari 2020.

    "Lagu ini spontan kami nyanyikan, tanpa judul," kata Rayhan.

    Rayhan Maditra dan Isyana Sarasvati menjalin hubungan selama 12 tahun. Mereka resmi menikah pada 2 Februari 2020 di Bandung.

    Isyana Sarasvati tampak seratus persen berbeda. Tak ada nuansa musik orkestra, jauh dari kesan mewah justru mendekati musik-musik keras yang diambil dari album terbaru, Lexicon.

    "Ada yang kaget mau dengar Tetap Dalam Jiwa. Kayaknya aku bakal membawakan lagu baru aku dari Lexicon. Ini adalah crowd pertama kali yang merespons Lexicon, terbesar," kata Isyana.

    Album Lexicon dilepas resmi pada 29 November 2019. Album ini pun dirilis dalam bentuk boxset khusus. Album Lexicon memuat sembilan nomor lagu yang diakui Isyana sebagai kamus hidupnya antara lain Sikap Duniawi, Untuk Hati yang Terluka, Pendekar Cahaya, Lexicon, Ragu Semesta, Lagu Malam Hari, Biarkan Aku Tertidur, dan Terima Kasih.

    "Album ini sangat berarti buat saya karena ini emosi yang enggak bisa saya luapkan semua dan akhirnya saya merampungkan menjadi album Lexicon," kata Isyana dari atas panggung.

    Ekspektasi penonton terhadap lagu-lagu sendu Isyana rasanya buyar. Aksi enerjik dan emosional ditampilkan Isyana Sarasvati pada Jumat malam di Java Jazz 2020. Pada malam tersebut, dia pun tak lupa mempersembahkan satu lagu untuk suaminya.

    "Adalah lagu yang akan saya dedikasikan kepada orang yang sangat spesial. Saya orangnya romantis ya dari album, karena ngomong belibet lagu aja langsung," kata Isyana.

    "Pendekar Cahaya untuk suami saya tercinta," imbuhnya.

    Hari pertama Java Jazz Festival 2020 dimeriahkan sejumlah musisi Tanah Air lain Chrisye Live by Erwin Gutawa, Jopie Item and Friends, Rizky Febian, Lalahuta, Likumahuwa Jazz Connection - Salute to Benny Likumahuwa, Nusantero Big Band, Kabar Burung, Efek Rumah Kaca, Marion Jola with Special Guest Dira, Cantika, Reza Artamevia, Mawar Eva de Jongh, Marcell, Gerald Situmorang dan Sry Hanuraga "META" feat. Ify Alyssa, Isyana Sarasvati, dan Oslo Ibrahim.

    Penampil internasional yang tak boleh terlewatkan pada hari pertama Java Jazz Festival ada RINI dan Cory Henry & The Funk Apostles.

    Java Jazz 2020 mengumumkan The Jacksons dan Omar Apollo sebagai tamu special show. Tahun lalu, Java Jazz menghadirkan band legendaris Toto, Raveena, dan H.E.R dalam special show.

    Jakarta International BNI Java Jazz 2020 digelar atas kerjasama Java Festival Production, Avrist, dan BNI. Java Jazz 2020 digelar selama tiga hari pada 28, 29 Februari, dan 1 Maret 2020 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

     

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id