Barry Likumahuwa Tertarik jadi Bassist Sheila On 7

    Agustinus Shindu Alpito - 06 Agustus 2018 12:00 WIB
    Barry Likumahuwa Tertarik jadi Bassist Sheila On 7
    Barry Likumahuwa (Foto: Medcom.id/Shindu Alpito)



    Jakarta: Dari sederet bassist muda Indonesia yang atraktif dari segi musikalitas, nama Barry Likumahuwa bisa dipastikan tercatut di dalamnya. Sempat mengawali karier dengan menjadi bassist pengiring Glenn Fredly, Barry kini menjalani berbagai proyek musik kolaborasi. Salah satu proyek musik yang tengah dijalani Barry adalah R.I.M.A, lewat grup ini Barry mengeksplorasi lebih jauh musik funk.

    Dalam kunjungannya ke kantor Medcom.id, beberapa waktu lalu, Barry mengungkapkan berbagai opininya tentang musik jazz di Indonesi pada hari ini, kami juga sempat melontarkan pertanyaan intermeso jika seandainya Barry dapat menjadi bassist grup musik lain, band apa yang akan dia pilih?

     



    "Noah, Sheila on 7, God Bless," jawab Barry dengan yakin. 

    "Saya melihat tiga band itu, selain lagunya hit banget, mereka juga punya pengaruh di industri dengan caranya sendiri. Kalau Slank atau Iwan Fals memang punya penggemarnya dari dulu yang sudah fanatik, tetapi Noah dan Sheila itu pop banget, tetapi berhasil membuat massa selalu datang, itu menarik buat saya, kalau God bless memang mereka legenda."

    Sedangkan soal sosok bassist Indonesia yang paling dikagumi, Barry menyebut nama Yance Manusama, bassist yang pernah tergabung dengan Rag Time dan supergrup Funk Section.

    Dalam kesempatan yang sama, Barry juga mengungkapkan salah satu mimpinya untuk dapat berkolaborasi dengan legenda hidup Iwan Fals. Menurut Barry, jika mendapat kesempatan memproduksi musik untuk Iwan Fals akan jadi pengalaman yang sangat spesial.

    "Iwan Fals, kalau bisa main satu panggung atau bisa produce musik untuk dia kayaknya asik banget."


     

    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id