Vina Panduwinata Gaet Yuni Shara dan Memes Hidupkan Lagi Grup Rumpies

    Elang Riki Yanuar - 02 April 2021 19:45 WIB
    Vina Panduwinata Gaet Yuni Shara dan Memes Hidupkan Lagi Grup Rumpies
    Rumpies (Foto: @legendamusikindo)



    Jakarta: Vina Panduwinata dan Trie Utami menghidupkan lagi grup vokal yang dulu mereka dirikan di era 1980-an, Rumpies. Karena anggota asli seperti Malyda dan Atiek CB tidak bisa bergabung, mereka mengajak penyanyi wanita lain yang tak kalah hebat yaitu, Ita Purnamasari, Memes, dan Yuni Shara.

    Para penyanyi yang menjadi primadona di era 80 hingga 90an itu membawakan ulang lagu "Kasih Putih". Mereka kemudian menggandeng Addie MS untuk membantu mengaransemen ulang lagu "Kasih Putih".






    Hampir 30 tahun Rumpies vakum di industri musik. Ide menghidupkan lagi Rumpies tak lepas dari peran label @legendamusikindo bersama Deddy Dhukun kala membesut proyek 7 Bintang plus Vina Panduwinata.

    "Ini pengulangan sejarah, terulang kembali setelah 30 tahun kembali ada 7 Bintang plus Mama Ina (Vina Panduwinata), kemudian dari kumpul-kumpul di rumah Yuni muncul ide untuk mengulang lagi Rumpies. Tetapi dengan catatan Rumpies yang dewasa," kata Vina Panduwinata dalam keterangan tertulisnya.

    "Terjadinya selalu alamiah. Dulu dan sekarang jadinya seperti itu (alamiah). Kini setelah 30 tahun, kembali situasinya terulang. Dimulai dari 7 Bintang dan ada perubahan formasi, dan perubahan formasi itu yang membentuk Rumpies hari ini," ucap Trie Utami.

    Karena bukan orang baru di dunia musik, kelima penyanyi legendaris Indonesia itu sudah paham porsi masing-masing ketika membuat lagu "Kasih Putih". Menggarap lagu ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi Addie MS karena dia sudah lama tidak bermain di wilayah musik pop.

    "Kami 'merayu' Addie dan dia mau. Tapi pas Addie mau bantuin, kami senang banget. Addie benar-benar memoles dan aku sudah lama enggak kerja sama dengan Addie. Aku ngerasa, I'm back! Sudah lama enggak dapat musik kayak gini," kata Vina.

    Tak hanya merilis lagu, Rumpies juga membuatkan video klip lagu ini. Uniknya, mereka tampil mengenakan jas dan nuansa 1980an begitu terasa.

    Vina Panduwinata Gaet Yuni Shara dan Memes Hidupkan Lagi Grup Rumpies

    "Karena banyak ide yang keluar, jadi kami sangat detail dalam pengerjaannya sehingga prosesnya agak lebih panjang. Dan hasilnya pun tercapai, baik dari sisi musikalitas, vokal, bahkan sampai klip video," jelas Glenn Rotty, selaku produser.

    Lagu "Kasih Putih" dulu dinyanyikan oleh Male Voice. Lagu ini ingin menyampaikan pesan bahwa manusia adalah sama di mata Tuhan. Bagi Rumpies, lagu "Kasih Putih" tak memiliki segmentasi pasar sehingga dapat menelusuri lintas generasi penikmat musik Indonesia. Lagu bagus, kata Trie Utami, tak pernah kenal batas usia.

    "Anggap saja Rumpies baru lahir," kata Yuni.

    Lagu "Kasih Putih" sudah dirilis di toko musik digital sejak 26 Maret 2021. Sedangkan video musiknya dirilis di YouTube Legenda Musikindo pada 2 April 2021.

    Setelah merilis lagu ini, @legendamusikindo bersama Plataran Indonesia akan mengadakan konser di Hutan Kota by Plataran di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, dengan menampilkan The Gentlemen dan Rumpies pada Mei 2021.


     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id