Deretan Artis Meriahkan Penutupan PON XX Papua

    Sunnaholomi Halakrispen - 16 Oktober 2021 11:00 WIB
    Deretan Artis Meriahkan Penutupan PON XX Papua
    Grup band Noah dalam penutupan PON XX Papua 2021 (Foto: Antara/Zabur Karuru)



    Jakarta: Penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 telah berlangsung Jumat malam, 15 Oktober, di Stadion Lukas Enembe. Acara yang disiarkan secara streaming di YouTube itu dimeriahkan oleh sejumlah selebritas atau artis papan atas.

    Di antaranya, musisi asli Papua Nogei dan Blasta Rap Merauke, Epo d'Fenomeno, Manggo Rap, MAC, dan Kork Papua. Ada juga penampilan tari kebersamaan. 

     



    Sedangkan deretan artis Indonesia yang tampil ialah Yura Yunita, Iwa K, Saykoji, hingga Noah. Vokalis Noah, Ariel, mengatakan rasa syukurnya dapat tampil dalam acara besar itu.

    "Kami selalu menanti momen agar bisa tampil di acara besar, karena biasanya acara besar ada special treatment. Jadi sebuah challenge," tutur Ariel Noah.

    Ariel pun berharap agar ajang pertandingan olahraga PON tidak hanya menjadi kesempatan dalam memperlihatkan atlet nasional. Melainkan, juga untuk memperkenalkan musisi asli Papua di tengah industri musik Indonesia.

    "Sesuai dengan apa yang kami jalankan, kami berharap banyak musisi yang lahir di sini, yang dapat meramaikan industri musik Indonesia biar banyak ragamnya apalagi kan di sini terkenal banget rap-nya," ucapnya.

    Sementara itu, penutupan PON XX Papua turut dihadiri Wakil Presiden Indonesia Ma'ruf Amin dan Menpora Zainudin Amali. Selain itu, dilakukan juga penyerahan bendera PON dari Gubernur Papua kepada Ketua Umum KONI Pusat.

    Selanjutnya, bendera itu diserahkan kepada Gubernur Aceh dan Gubernur Sumatera Utara. Dalam hal ini, sebagai tuan rumah selanjutnya untuk penyelenggaraan PON XXI Aceh dan Sumatera Utara.

    (PEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id