5 Fakta Album Baru Kanye West yang Bakal Dirilis Pekan Ini

    Agustinus Shindu Alpito - 21 Juli 2021 11:31 WIB
    5 Fakta Album Baru Kanye West yang Bakal Dirilis Pekan Ini
    Kanye West (Foto: AFP)



    Jakarta: Salah satu kabar paling dinanti dari dunia musik adalah album baru rapper Kanye West. Seperti diketahui, nama Kanye belakangan kembali diperbincangkan, selain karena hubungannya dengan supermodel Irina Shayk, media ramai-ramai mengabarkan bahwa Kanye sedang mempersiapkan album baru yang akan dirilis dalam waktu dekat. Termasuk kabar mengenai pesta mendengarkan materi lagu baru Kanye yang sempat digelar di Las Vegas beberapa waktu lalu.

    Kini, kabar terkait album terbaru Kanye kian pasti seiring label Def Jam mengeluarkan rilis pers perihal album itu. Simak lima fakta menarik terkait album terbaru Kanye West di bawah ini:
     

    1. Berjudul Donda


    Sebelumnya kabar soal judul album baru Kanye West simpang siur. Sampai pada akhirnya secara resmi label Def Jam mengeluarkan rilis pers yang menyebut album terbaru Kanye berjudul Donda. Publik semakin yakin judul Donda dipilih, setelah beberapa kerabat dekat Kanye ikut mengunggah materi promo yang bertuliskan "Kanye West Presents Donda."

    2. Dirilis pada 23 Juli


    Sama seperti soal judul, sebelumnya telah beredar banyak rumor terkait tangal rilis Donda. Awalnya beredar kabar bahwa album ini akan dikeluarkan Kanye pada 2020, namun hal itu tak kunjung terjadi. Label Def Jam yang menaungi Kanye menyatakan bahwa album baru ini akan dirilis pada 23 Juli 2021.

    3. Sudah Diperdengarkan ke Beberapa Pihak


    Para kerabat Kanye mendapat kesempatan mendengarkan materi album Donda lebih dulu, dalam "listening party" yang digelar pekan lalu. Pada 18 Juli 2021, Kanye menggelar pesta mendengarkan album Donda di Las Vegas. Beberapa selebritas hadir dalam pesta itu, termasuk Westside Gunn, Kevin Durant, hingga Usher.

     



    Label Def Jam juga menggelar pesta mendengarkan album Donda pada 22 Juli mendatang, di Mercedes-Benz Stadium, Atlanta.

    4. Masih tentang "Tuhan"


    Seperti diketahui, beberapa karya terakhir Kanye punya unsur spiritualitas yang kuat. Dalam dua album sebelumnya, Kanye mengusung unsur gospel yang kuat. Album terakhir Kanye berjudul Jesus Is King, yang dirilis pada 2019. Lewat album itu Kanye bicara soal keyakinannya dalam iman.

    Dilansir dari Complex, fotografer Nigel D yang turut hadir dalam "listening party" di Las Vegas mengatakan bahwa materi album Donda masih seputar spiritualitas Kanye yang bicara tentang "Tuhan".

    "Album ini tentang-tentang keimanan pada Tuhan dan (tentang) menghadapi kesulitan. Kanye bicara tentang perjuangannya secara personal dan perjuangan yang dihadapi orang-orang. (Tentang) pesan positif yang bisa Anda dapatkan," tukas Nigel.

    5. Rumor yang Beredar Album Ini Melibatkan Kolaborator Besar


    Seperti dilansir dari Complex, orang yang menghadiri "listening party" album Donda di Las Vegas tak banyak bicara terkait materi lagu dalam album itu. Tetapi ada beberapa yang membocorkan bahwa terdapat beberapa nama besar sebagai kolaborator album itu. Mereka antara lain Travis Scott, Post Malone, Pusha-T, Baby Keem, Playboi Carti, dan beberapa nama lain. Namun sayangnya hal ini belum dapat dikonfirmasi secara resmi.
     

    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id