Kolaborasi Yamaha Music dan Proyek Musisi di Java Jazz 2020

    Cecylia Rura - 29 Februari 2020 13:17 WIB
    Kolaborasi Yamaha Music dan Proyek Musisi di Java Jazz 2020
    Jumpa pers Connected 2 Yamaha di Java Jazz Festival, Jumat, 28 Februari 2020. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Melanjutkan tradisi tahun lalu, Yamaha Musik melakukan kolaborasi bersama Yamaha Motor memeriahkan Java Jazz International Festival ke-16. Brand Yamaha di industri musik Indonesia cukup diperhitungkan.

    "Kedua perusahaan Yamaha Musik dan Yamaha Indonesia bersinergi satu sama lain. Kami memiliki semangat yang sama," kata Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT YIMM di Jakarta Pusat, Jumat, 28 Februari 2020.

    Kerjasama ini menelurkan inovasi berbasis aplikasi untuk kemudahan mobilitas dan kebutuhan mendengarkan musik bertemakan Connected 2 Yamaha.

    Aplikasi Smart Pianist dari Yamaha Musik dengan Clavinova CSP-170, sebuah piano digital dengan suara autentik serta respons keyboard kayu asli. Perangkat pintar melalui pengoperasian intuitif memiliki berbagai fungsi terkait musik saat terhubung dengan instrumen musik untuk memungkinkan semua dapat bermain piano.

    Untuk Yamaha Motor, All New NMax 155 Connected/ABS bermuatan teknologi Communication Control Unit (CCU), terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) dengan bluetooth. Aplikasi ini memudahkan pengguna terkoneksi dengan All New NMax 155 Connected/ABS dan mengetahui lokasi terakhir hingga kondisi motor melalui aplikasi.

    NMax Jingle Competition

    Melihat musik yang selalu menemani mobilitas di generasi sekarang, Yamaha menggelar NMax Jingle Competition. Kompetisi ini juga bertujuan menghubungkan Yamaha agar lebih personal dengan penggunanya. Konsepnya, Two Yamaha One Passion dengan juri Yovie Widianto.

    "Cukup membuat lirik dan lagu dengan tema Yes, We Are Connected menggunakan Yamaha Music Instrument," kata Radityo Andi Dharma, Manager Brand and Activation PT YIMM.

    Peserta dapat membuat jingle maksimal dua menit menggunakan alat musik Yamaha. Setelah itu diunggah ke media sosial Instagram. Informasi selengkapnya dapat diunduh melalui laman bit.ly/NMAXjinglecompetition.

    "Tahun lalu Lexi Jingle Competition diikuti oleh 300 peserta. Untuk tahun ini kita berharap akan lebih ramai dan banyak dari tahun sebelumnya," kata Radityo.

    Andien, Marcell, dan Shanty di Yamaha Music Project

    Music is Defined, Stay Connected to Yamaha menjadi tema tahun ketujuh gelaran Yamaha Music Project di Java Jazz International Festival. Tema tersebut mendefinisikan keterlibatan Yamaha Musik Indonesia memajukan industri musik Indonesia selama kurang lebih 50 tahun.

    Aksi panggung Andien, Marcell, dan Shanty diiringi aransemen musik Music Director Bonar Abraham di Java Jazz Festival 2020. Drummer asal Jepang Senri Kawaguchi turut memeriahkan tahun ke-16 Java Jazz.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id