Batal Manggung karena Korona, Yosi Project Pop Ingin Tetap Produktif

    Cecylia Rura - 24 Maret 2020 21:00 WIB
    Batal Manggung karena Korona, Yosi Project Pop Ingin Tetap Produktif
    Project Pop (Foto: Medcom/Cecylia)
    Jakarta: Grup musik Project Pop belum lama ini membatalkan sejumlah panggung mengingat adanya pandemi virus Corona atau Covid-19. Terbaru, Project Pop membatalkan aksi mereka di Soundsation Banjarmasin yang semula digelar 14 Maret lalu.

    "Belum ada jadwal baru. Kita banyak kerjaan yang batal," kata personel grup Project Pop Hermann Josis Mokalu alias Yosi saat berbincang dengan Medcom.id, Selasa 24 Maret 2020.

    Yosi melanjutkan, setidaknya 4 hingga 5 panggung dibatalkan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Namun, Project Pop juga memilih selektif jika ada tawaran konser live-streaming menyoal teknis dan produksi yang pasti menyebabkan adanya kerumunan orang di tengah imbauan physical distancing.

    "Saya benar-benar pertimbangkan matang-matang, tidak mengiyakan langsung karena memang harus tetap prosedurnya jelas," kata Yosi.

    Kendati begitu, Yosi mendukung aksi sejumlah musisi yang digagas Narasi TV bernyanyi secara estafet via daring. Dia menilai kerja kolektif itu tak membatasi kreativitas di tengah keterbatasan karena Covid-19.

    "Salah satu yang bisa kita beri adalah talenta, produksi, kreativitas. Semuanya bisa dilakukan dari rumah. Sekarang banyak teman-teman yang sudah melakukannya juga. Membuat konten dari rumah. Narasi TV mengoordinasi teman-teman untuk live streaming tapi dari rumah," kata Yosi.

    Selain sebagai personel Project Pop, Yosi juga aktif di sejumlah bidang. Salah satunya juga bergabung dengan Cameo Project bersama sejumlah YouTuber Indonesia. Hal ini membuatnya tetap produktif. "Ada juga kerjaan yang lain, Puji Tuhan begitu," kata Yosi.

    Yosi saat ini banyak melakukan aktivitas melalui via daring. Tak terkecuali aktivitas sehari-hari termasuk soal berbelanja kebutuhan sehari-hari bersama istri melalui layanan pesan antar.

    "Sekarang ini iya (daring). Meeting saya banyak yang online, zoom meetings," ungkapnya.



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id