Imajinasi Amanda Caesa Ditinggal Kekasih di Lagu Half a Soul

    Dhaifurrakhman Abas - 05 Agustus 2020 15:34 WIB
    Imajinasi Amanda Caesa Ditinggal Kekasih di Lagu Half a Soul
    Amanda Caesa (Foto: dok. SonyMusicIndonesia)
    Jakarta: Penyanyi pendatang baru, Amanda Caesa Addiva, kembali merilis singel keduanya berjudul Half a Soul di awal Agustus 2020. Lagu barunya tersebut mengangkat tema percintaan.

    "Lagu ini berkisah tentang seseorang yang ditinggal pasangannya walaupun mereka sudah melewati susah-senang bersama. Perempuan di lagu ini ingin tahu apa yang kurang dari dirinya hingga pasangannya meninggalkannya," kata Amanda, melalui rilis yang diterima Medcom.id, Rabu 5 Agustus 2020.

    Amanda memaparkan, lirik sedih yang termaktub dalam lagu Half a Soul bukan terinspirasi dari kisah pribadinya. Lagu ini inspirasinya berasal dari film-film yang biasa dia tonton dan curhatan temannya.

    "Enggak nyeritain kisah sendiri karena belum berpengalaman. Aku cuma membayangkan gimana rasanya di posisi itu dan aku ceritain ke lirik lagu," ujarnya.

    Amanda mengatakan, tema sedih pada lagu Half of Soul berbeda dari singel perdananya berjudul, Even If You Aren't There For Me. Hal itu terlihat dari irama musik yang ditampilkan dua lagu tersebut.

    Even If You Aren't There For Me bernada lebih gembira dan diiringi musik yang lebih fun, sementara Half a Soul bernuansa lebih sedih," papar dia.

    Adapun pengerjaan Half of Soul dilakukan dengan tempo singkat. Singel kedua Amanda dirampungkan dalam waktu satu bulan.

    "Aku bikin lagu ini mulai dari awal bulan Mei 2020, lalu di-aransemen pada Juni, dan video klip dibuat pada awal Juli," jelas Amanda.

    Lebih lanjut, Amanda berharap lagunya bisa diterima di belantika musik Indonesia. Demi menghibur para penggemar dan subscriber Youtube setianya, Amanda akan  melakukan live streaming  perilisan singel Half a Soul pada tanggal 7 Agustus 2020.
     
    "Pukul 20.00-21.00 WIB di channel Youtube, Amanda Caesa," tandas dia.

    Amanda Caesa Addiva merupakan putri dari komedian Parto Patrio dan Diena Risty. Dia memulai debutnya sebagai musisi dengan merilis singel pertamanya berjudul Even If You Aren't There For Me, yang bercerita tentang seorang gadis lugu yang baru pertama kali jatuh cinta.

    Dengan dirilisnya singel kedua berjudul Half of Soul ini membuktikan jika Amanda serius di bidang tarik suara. Usai merilis singel keduanya tahun ini, Amanda berharap bisa segera merilis album dari lagu-lagu ciptaannya nanti tanpa menganggu pendidikannya di UIC Collage.(ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id