Konser Bersatu Melawan Corona Berhasil Kumpulkan Donasi Rp4 Miliar

    Dhaifurrakhman Abas - 18 Mei 2020 10:05 WIB
    Konser Bersatu Melawan Corona Berhasil Kumpulkan Donasi Rp4 Miliar
    Konser Bersatu Melawan Corona (Foto: Ist)
    Jakarta: Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona yang digelar Minggu malam 17 Mei 2020, berhasil mengumpulkan donasi melebihi Rp4 miliar dalam tempo dua jam. Semangat bergotong-royong menjadi penyebabnya.

    "Ada kesadaran publik untuk berbagi bagi saudara nya yang kesulitan karena  efek covid-19. Jiwa gotong royong menjadi Roh bangsa optimis semua rintangan dan kesulitan bisa kita atasi bersama," kata Staf khusus Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo, melalui pesan elektronik yang diterima Medcom.id, Senin 18 Mei 2020.

    Benny menjelaskan, acara penggalangan dana ini menggambarkan kesadaran dan kepedulian publik terhadap saudara sebangsa yang terkena efek covid 19. Hal ini sejalan dengan falsafah negara Indonesia. 

    "Keutaman gotong royong kita miliki menjadi modal sosial dan budaya  menggerakkan kesadaran publik untuk yakin bahwa bangsa mampu mengatasi  kesulitan  kita hadapi akibat covid 19," tutur Benny.

    Jiwa gotong-royong, kata Benny, juga menjadi roh yang membangkitkan optimistis bersama. Sehingga hal ini membuat masyarakat Indonesia mampu bersama-sama menyelesakan semua rintangan yang ada. 

    "Jiwa gotong-royong menjadi roh bangsa optimis semua rintangam dan kesulitan bisa kita atasi bersama," tegas Benny.

    Benny menjelaskan gerakan komunitas ini merupakan model bersama sebagai bangsa untuk optimis menatap masa depan. Selain itu kerjasama semua pihak, serta penyerahan diri terhadap Yang Maha Kuasa merupakan kunci keberhasilan bangsa.

    "Gerakkan komunitas inilah model bersama sebagai bangsa untuk optimis menatap masa depan. Kebersamaan para elit politik , pelaku ekonomi dan masyarakat kunci  dalam menatap ke depan. Kita yakin Tuhan yang maha Maha rahim akan membantu bangsa ini keluar masa sulit," tandas Benny.

    Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona digelar MPR bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).
     
    Tayangan Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona akan di-relay beberapa stasiun televisi swasta yakni ANTV, INews, Metro TV, Net TV, dan O Channel.
     
    Donasi terkumpul dari Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona sepenuhnya diserahkan kepada para seniman dan pekerja seni yang terdampak Covid-19. Donasi ini disalurkan melalui Yayasan Generasi Lintas Budaya yang dipimpin Olivia Zalianty.
     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id