"Indonesia Raya" Diputar di Olimpiade, Dik Doank Sindir Uki Eks Noah: Tidak Ada Maksiat!

    Elang Riki Yanuar - 02 Agustus 2021 16:50 WIB
    Indonesia Raya Diputar di Olimpiade, Dik Doank Sindir Uki Eks Noah: Tidak Ada Maksiat!
    Dik Doank (Foto: instagram)



    Jakarta: Pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Kemenangan bersejarah ini disambut suka cita masyarakat Indonesia.

    Lagu kebangsaan "Indonesia Raya" kemudian diputar di Tokyo. Seniman dan pembawa acara senior Dik Doank mengambil sisi lain dari peristiwa berkumandangnya lagu "Indonesia Raya" itu.

     



    Dia mengunggah cuplikan video Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sembari mengaitkan dengan polemik ucapan Uki Eks Noah yang menyebut musik merupakan pintu kemaksiatan sehingga haram.

    Dik Doank yang juga aktif dalam kegiatan dakwah melihat jika musik dalam hal ini lagu "Indonesia Raya" justru menyatukan seluruh rakyat Indonesia. Dik tak melihat adanya kemaksiatan ketika musik diputar di Olimpiade tadi.

    "Sahabatku Uki NOAH, lagu dan 'MUSIK' INDONESIA RAYA telah berkumandang menyatukan Bangsa ini yang karena pandemi nyaris porak poranda!!!!...Tidak ada maksiat! tidak ada zinah! tidak ada yang mabok, sportif, kompetisi, sehat!...Ayo kita rayakan dengan bersyukur," tulis Dik Doank, Senin (2/8/2021).

    Dik Doank merupakan pembawa acara terkenal di era 1990an. Dia dikenal juga sebagai seniman yang membuat sampul album untuk musisi legendaris seperti Chrisye, Nike Ardilla, Ebiet G Ade dan masih banyak lagi. Dik Doank pernah merilis album berjudul Jangan Takut pada 1997.



    Sebelumnya diberitakan, Uki Eks Noah menyebut jika musik merupakan pintu dari kemaksiatan. Dia menyebut profesi musisi bukan pekerjaan yang halal. Karena itu, Uki mengisyaratkan penyesalannya pernah menjadi musisi.
     
    "Karena bagi saya, saya enggak bisa membanggakan. Ya Allah, saya dulu menciptakan banyak fans, banyak lagu, di hadapan Allah pada akhirnya itu enggak bisa meningkatkan derajat saya," kata Uki saat berbincang di YouTube Belajar Sunnah.
     
    Ucapan Uki mendapat banyak tanggapan. Salah satunya Rhoma Irama. Sang Raja Dangdut menolak anggapan Uki dengan menyebut musik bisa juga digunakan untuk berdakwah dan menyiarkan kebaikan.

    "Dulu zaman Nabi Muhammad SAW enggak ada televisi. Begitu ada TV, media ini digunakan untuk dakwah. Begitu juga musik. Ketika musik ini bisa membawa kita kembali pada Allah. Contohnya, kalau manusia di belakang senjata orang beriman, dia enggak akan nembak sembarangan. Begitu juga gitar, pisau, tergantung siapa yang megang gitarnya," jelas Rhoma Irama.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id