• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 14 NOV 2018 - RP 51.052.810.215

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Keluar dari Yovie & Nuno, Yovie Widianto Janjikan Pengganti yang Muda dan Ganteng

Cecylia Rura - 08 November 2018 08:43 wib
Konser Inspirasi Cinta Yovie digelar di JCC Senayan, Jakarta,
Konser Inspirasi Cinta Yovie digelar di JCC Senayan, Jakarta, Rabu, 7 November 2018.

Jakarta: Sosok di belakang kesuksesan Kahitna selama 32 tahun, Yovie Widianto kembali menggelar konser dengan tajuk Inspirasi Cinta Yovie and His Friends. Area berkapasitas kurang lebih 5.000 penonton itu tampak dipenuhi penonton. Lebih-lebih pada kelas Festival, mereka berlomba menempati area terdepan.

Konser dibuka sekitar pukul 20.35 WIB, lebih dari setengah jam terlambat dari waktu yang dijadwalkan. Sophia Latjuba muncul dari sisi kanan penonton menuju panggung dengan setelan gaun putih. Mengira ia akan memandu acara, rupanya Sophia dengan runtut membacakan deretan prestasi Yovie di industri musik.

Beberapa lagu ciptaan Yovie di antaranya Lebih Dekat Denganmu (Juwita), Takkan Terganti, dan Untukku yang juga dibawakan dalam bahasa Korea di-medley untuk menyambut Yovie di atas panggung. Boyband 5Romeo sekilas tampil membawakan lagi Ada Cinta ditemani beberapa koreografer.

Alur konser terkesan terburu-buru, seperti was-was para kolaborator tidak sesuai porsi waktu saat tampil. Sebagai pembuka, Yovie menyapa penonton dan sahabat musisi dari atas panggung.

"Selamat malam. Assalamualaikum Wr. Wb. Pertama saya ucapkan syukur Alhamdulillah. Saya enggak menyangka, karena waktu buat konser ini katanya konsernya berdampingan dengan musisi besar sebelum dan sesudahnya," papar Yovie di JCC Senayan, Jakarta, Rabu, 7 November 2018.

Dari sudut panggung, Yovie memandu acara di balik kibor. Pada setiap pergantian kolaborator, Yovie sukses berkelakar sambil bersikap romantis. Seperti saat ia mencoba berbicara soal asmara dengan Arsy.

"Kalau dia enggak menerima kamu, bilang aja dia kayak pohon pisang. Kenapa? Karena dia punya jantung tapi enggak punya hati," kata Yovie.

Setelah beberapa repertoar dibawakan medley, Marcell Siahaan membawakan lagu Peri Cintaku, dilanjutkan dengan Glenn Fredly lewat singel Enggak Ngerti, Satu Mimpiku, dan Cukup Sudah.

Pukul 21.00 WIB, Glenn menghadirkan Tulus dan berkolaborasi dalam Katakan Saja. Ketiga musisi ini berkumpul dan mengungkapkan akan berkolaborasi. "Kami bertiga, saya, Tulus, Glenn ada kolaborasi, semoga sebentar lagu akan rilis," kata Yovie.

Tulus membawakan lagi Takkan Terganti. Lagu ini dipopulerkan tiga musisi berbeda di beberapa era seperti Dea Mirela, Kahitna, dan Marcell Siahaan.

Band pop kuartet Hivi! membawakan lagu Andai Dia Tahu, dan Bila Kuingat yang sempat dibawakan Lingua. Arsy Widianto membawakan lagu Suratku, dan ditemani Hedi Yunus di pertengahan lagu. Arsy juga membawakan lagu kolaborasinya dengan Brisia Jodie, Dengan Caraku.

BCL dan Rossa pun sempat berkolaborasi membawakan lagu Dia Milikmu setelah Yovie & Nuno membawakan lagu Menjaga Hati.

Total lagu yang dibawakan sekitar 30 lagu dengan selingan medley oleh para kolaborator. 

Sepanjang pernyataan Yovie Widianto dalam konser, pamit dari Yovie & Nuno menjadi salah satu puncak acara. Yovie menyatakan konser ini adalah panggung terakhirnya sebagai kibordis Yovie & Nuno.

"Malam ini saya buat pengumuman penting dengan Yovie & Nuno. Saya sudah 17 tahun dengan Yovie & Nuno dan sudah berumur untuk jalan ke daerah jauh. Yovie & Nuno, perjalanan luar biasa dan meraih penghargaan luar biasa. Penjualan juga luar biasa 8 platinum," kata Yovie.

"Tahun ini adalah tahun terkahir saya untuk Yovie & Nuno. Saya akan menjadi produser dan akan ada pemain piano yang lebih muda dan ganteng," jelasnya.

Pada menit terakhir, Yovie berterima kasih kepada para musisi yang terlimbat. "Saya bahagia sekali malam ini. Terimakasih sahabat-sahabat karena saya tidak mungkin bertahan di musik tanpa cinta sahabat," tuturnya.

Konser ditutup dengan Tulus membawakan lagu Mantan Terindah. Sebagai encore, Glenn Fredly membawakan lagu Kasih Putih dan para kolaborator menutupnya dengan lagu Lebih Dekat Denganmu (Juwita).

Konser berakhir sekitar pukul 23.39 WIB.

 


(ASA)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.