Resso Ingin Dekatkan Musisi dan Penggemar

    Elang Riki Yanuar - 03 Desember 2020 21:32 WIB
    Resso Ingin Dekatkan Musisi dan Penggemar
    Resso (Foto: dok. resso)
    Jakarta: Layanan streaming saat ini menjadi wadah baru untuk menikmati musik. Sejumlah platform musik digital pun bermunculan. Terbaru, aplikasi musik streaming Resso yang didirikan oleh perusahaan induk TikTok, ByteDance.

    Sebagai alternatif baru, Resso coba menghadirkan berbagai fitur berbeda dari aplikasi sejenis seperti Spotify dan Joox. Salah satunya fitur komentar di mana seorang musisi bisa berinteraksi langsung dengan penggemarnya.

    Lewat fitur ini, penggemar bisa mengajukan pertanyaan atau memberi masukan kepada idola mereka. Dengan begitu, musisi dan penggemar bisa semakin lebih dekat.

    "Di sini bisa berkomunikasi dan ada interaksi user dengan musisi. Salah satunya dengan komentar di aplikasi. Orang bisa komentar juga, bagus lagunya. Jadi enggak cuma sesama user, tapi dibalas langsung sama artisnya," kata Christo Putra selaku Head of Music and Content Resso Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

    Christo mencontohkan ketika Raisa dan Afgan merilis lagu duet terbaru mereka yang berjudul Tunjukkan. Raisa dan Afgan ikut membalas langsung tanggapan penggemar di kolom lagu mereka. Selain Raisa dan Afgan, Resso juga menggandeng banyak musisi lain untuk berkolaborasi.

    "Raisa balas langsung komentarnya, begitu juga Afgan. Ini sangat penting. Artis ingin tahu respons orang terhadap lagunya. Mereka bisa mempromosikan sesuatu jika mau bikin karya baru. Jadi kita bisa bangun komunitas," jelas Christo.

    Sejak diluncurkan pada Maret 2020, Resso disebut Christo mendapat respons baik dari pecinta musik. Situasi pandemi yang melanda Indonesia justru membuka peluang bagi seorang musisi untuk terkoneksi dengan penggemar mereka secara daring. Bahkan, Resso terpilih menjadi salah satu Pemenang Aplikasi Terbaik untuk 2020 di Google Play Store. .

    "Tahun ini merupakan tahun yang penuh tantangan bagi semua pihak dan banyak dari kita yang menemukan kenyamanan dalam musik. Kami sangat bersyukur atas pilihan masyarakat Indonesia beralih ke Resso untuk menemukan lagu favorit mereka dan berinteraksi dengan penggemar musik lainnya," kata Tricia Dizon, Country Manager Resso Indonesia.



     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id