Dewa Budjana Bagikan Video Rekaman Gigi di Puncak 1997

    Purba Wirastama - 04 April 2019 16:08 WIB
    Dewa Budjana Bagikan Video Rekaman Gigi di Puncak 1997
    Gigi dalam jumpa pers pengumuman konser tunggal Yogyakarta 2019 di Kemang Jakarta, Selasa, 6 Maret 2019 (Foto: Medcom/Purba)



    Jakarta: Armand Maulana, pentolan grup musik Gigi, serta eks personel Budhy Daryono berulang tahun hari ini, Kamis, 4 April 2019. Sebagai ucapan selamat, Dewa Budjana membagikan video kenangan kala mereka rekaman lagu di Bogor 22 tahun silam.

    Cuplikan video semenit ini menampilkan Armand, Budhy, Dewa, dan Opet Alatas di sebuah rumah yang dijadikan lokasi rekaman. Tertulis judul videonya "Gigi 1997, Villa Luhur Puncak". Mereka sedang membawakan lagu Terbang yang kelak dirilis dalam album kelima Kilas Balik (1998).

     



    Dewa menuliskan sekelumit kisah di balik kenangan tersebut.

    "Bareng Armand, gue bentuk Gigi dari 1994," tulis Dewa dalam keterangan video.

    "1997, Gigi sempat tinggal berdua saja dengan dia. Video ini rekaman proses penggarapan lagu Terbang, album Kilas Balik, di Villa Luhur Puncak. Ini juga saat awal Budhy masuk dalam formasi Gigi," lanjutnya.

    Dewa juga menceritakan hubungan pertemanannya dengan Budhy sebelum Gigi.

    "Secara terpisah, gue berteman dengan Budhy sejak 1984. Lama banget. Hari ini, keduanya berulang tahun. Dirgahayu Kang Haji Armand dan Budy, selalu senang, sehat, dan sukses!" ungkap Dewa.

    Gigi awalnya berlima meliputi Armand dan Dewa bersama Thomas Ramdhan, Aria Baron, dan Ronald Fristianto. Setelah album ketiga 3/4 dirilis pada 1996, mereka pecah kongsi. Dalam formasi baru bersama Opet dan Budhy, mereka membuat album 2x2 (1997) dan Kilas Balik (1998), sebelum Thomas bergabung lagi pada 1999.

    Tahun ini, Gigi merayakan usia 25 tahun grup musik sejak resmi dibentuk pada 22 Maret 1994. Mereka sedang menyiapkan pagelaran konser tunggal di Yogyakarta pada 14 September 2019.

    Konser ini akan menjadi pertunjukan musik besar pertama yang mereka adakan sendiri sejak sembilan tahun terakhir. Gigi akan tampil dalam formasi berempat tanpa bintang tamu ataupun grup pengiring. Formasi Gigi terkini adalah Armand, Dewa, Thomas, dan Gusti Hendy.

    Waktu penghujung tahun, yang mundur beberapa bulan dari tanggal ulang tahun,  dipilih demi menghindari resiko masalah pembatasan terkait Pemilu 2019. Dalam agenda Pemilu, hari pemungutan suara diadakan serentak pada 17 April.




     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id