Refleksi Atas Pertanyaan Hidup yang Sering Muncul di Kepala, Yura Yunita Rilis "Tenang"

    Agustinus Shindu Alpito - 03 April 2021 15:00 WIB
    Refleksi Atas Pertanyaan Hidup yang Sering Muncul di Kepala, Yura Yunita Rilis
    Yura Yunita (Foto: dok. Yura Yunita)



    Jakarta: Penyanyi perempuan asal Bandung, Yura Yunita, merilis lagu bertema romansa bertajuk "Tenang". Lagu ini mengingatkan kita pada deretan hit romansa milik Yura sebelumnya, "Cinta dan Rahasia" atau "Intuisi".

    "Tak jarang pikiran kita melayang di malam hari. Resah dan gelisah mengiringi ketidakpastian dan pencarian arti kehidupan. Lagu ini berupa doa, curahan rasa, saat berdialog dengan diri sendiri, yang dirindu, dan Sang Pencipta,” ujar Yura tentang lagu terbarunya. 






    Lewat "Tenang", Yura mengajak pendegnarnya untuk sejenak melihat ke sekitar dan dalam diri sendiri, menemukan kehendak sekaligus jawaban dari pertanyaan yang membanjiri kepala. Kata "tenang" sendiri diperlukan kala kita berjibaku dengan pikiran resah di kepala, juga dalam menjawab beragam ketakutan dan pertanyaan hidup.

    Dalam sudut pandang yang lebih luas, lagu ini juga dapat menjadi alternatif para penggemar Yura untuk berefleksi dan menemani dalam menjalani bulan Ramadan.

    "Tenang" juga dirilis dalam versi video musik - film pendek, karya Yandy Laurens. Video musik itu dibintangi aktor ternama, antara lain Ringgo Agus, dan Nirina Zubir.

    Yura mendapat titel “Artis Solo Wanita Pop Terbaik” selama dua tahun berturut-turut dalam ajang musik prestisius Anugerah Musik Indonesia (AMI) pada 2017, dan 2018.  Melalui lagu hit “Intuisi”, Yura juga pernah diganjar AMI 2017 sebagai "Pencipta Lagu Pop Terbaik". Pada ajang AMI 2019, album kedua Yura berjudul Merakit dinobatkan menjadi "Album Pop Terbaik".  

    Pada 2020 kemarin Yura merilis beberapa lagu menuju album ketiga, yaitu “Hoolala” bersama Dipha Barus, “Reflection” dari film live-action Disney Mulan, dan “Duhai Sayang” yang digubahnya bersama penyanyi-penulis lagu Tulus.

     

    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id