Cinta yang Begitu Besar di Lagu Baru Calum Scott

    Sunnaholomi Halakrispen - 16 Juni 2021 21:10 WIB
    Cinta yang Begitu Besar di Lagu Baru Calum Scott
    Calum Scott (Foto: ist)



    Jakarta: Salah satu penyanyi multi-platinum, Calum Scott, merilis lagu terbaru yang berjudul "Biblical". Tak hanya lagu, ia juga mempublikasikan video klipnya.

    Single pertama dari album kedua ini merupakan lagu terbaru yang ia rilis sejak full album debutnya Only Human yang dirilis pada tahun 2018 dan menjadi #1 di tangga lagu iTunes di 21 negara. Album tersebut juga terjual lebih dari 3,6 juta rekaman dengan total gabungan stream melampaui 7,5 miliar stream.

     



    Lagu "Biblical" ini menampilkan suara Calum Scott yang soulful dan penulisan lagu pun begitu personal serta mendalam. Lagu ini memancarkan kekuatan luar biasa dari rasa cinta.

    "Bagiku, 'biblikal' adalah tentang cinta yang tak bisa diukur, kecintaan yang lebih dari nilai-nilai pengukuran, cinta yang begitu besar hingga melampaui apa pun," ujar Calum Scott dalam virtual press conference.

    "Jika aku bisa merangkum satu hal, jika orang mendengarkan lagu ini, mereka akan bisa membayangkan nama, wajah atau hal yang disukai dan ketika dikaitkan dengan liriknya maka itu menjadi cerita mereka," tambahnya.

    Video lagu ini disutradarai oleh duo Franklin & Marchetta asal Inggris. Video "Biblical" dibuka dengan adegan Calum Scott duduk sendirian dalam sebuah ruangan.

    Kemudian, berlanjut ke realita alternatif dimana berbagai karakter (termasuk penari balet, pemain biola, dan sepasang pengantin) terhanyut di dalam air. Di akhir video, Calum Scott meruntuhkan tembok yang memisahkannya dari dunia yang penuh keindahan itu.

    Lagu "Biblical" di produseri oleh Jon Maguire dan sebagian direkam di studio legendaris Abbey Road Studios. Lagu ini hadir dalam balutan melodi piano dan strings hingga membangun harmoni yang menakjubkan saat bagian bridge.

    "'Biblical' memberikan kepuasan di saat aku mengalami masa yang buruk. Aku hampir menyerah untuk mencari lagu seperti ini, lagu yang benar-benar mewakili apa yang ingin kusampaikan. Menemukan lagu ketika kau merasa begitu terikat adalah sebuah keajaiban," ungkapnya.

    Ia bercermin pada peristiwa pandemi covid-19 yang melanda dunia. Baginya, lockdown memberikan kita waktu untuk menyadari betapa besarnya arti orang-orang bagi kita, dan terkadang kita meremehkannya. Ia pun berharap dapat menghadirkan keterikatan yang sama dalam lagu ini.

    "Menyanyikan sentiment tersebut membuat diriku bisa mengeluarkan dan mencerminkan perasaan itu serta membuatnya abadi. Lagu ini sangat berarti bagiku hingga aku ingin orang-orang mendengar lagu ini saat aku kembali dengan lagu baru," pungkasnya.

    Sementara itu, Calum Scott adalah penyanyi sekaligus pencipta lagu asal Inggris. Lewat album debutnya di tahun 2018 yang berjudul Only Human, ia berhasil menempati posisi No. 1 iTunes album chart di lebih dari 20 negara. Kini, album tersebut mengantongi sertifikasi Platinum dan Gold di 21 negara.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id