Viral Satpol PP Hancurkan Ukulele Pengamen, Anang Hermansyah Ngamuk

    Patrick Pinaria - 08 Juni 2021 18:56 WIB
    Viral Satpol PP Hancurkan Ukulele Pengamen, Anang Hermansyah Ngamuk
    Anang Hermansyah (Foto: Instagram @ananghijau)



    Jakarta: Salah satu anggota Satpol PP di Pontianak sedang viral karena menghancurkan ukulele milik pengamen. Aksi kejamnya itu ramai lantaran tersebar di media sosial.

    Bahkan, aksi Satpol PP menghancurkan ukulele tersebut mendapat sorotan dari musisi Indonesia Anang Hermansyah. Ia pun geram melihat perbuatan Satpol PP itu. 

     



    "Kok bisa ada kejadian seperti ini di negara yang kaya budaya. Penanganan musisi jalanan harusnya di BINA dan dikasih ruang, malah DIBINASKAN alat untuk BERKREASI,BERPRESTASI,BERKARYA MENCARI NAFKAH HALAL. Kok bisa ya ???????? NGERI... @jokowi @sandiuno @prabowo @puanmaharaniri @fesmi.id," tulis Anang dalam keterangan video aksi Satpol PP yang diunggahnya dalam akun Instagram miliknya.

    Setelah ramai di media sosial, pihak Satpol PP Pontianak pun mengklarifikasi soal aksi anggotanya menghancurkan ukulele tersebut. Melalui akun Instagram, mereka memastikan tudingan pihaknya menghancurkan ukulele pengamen tidak benar. 

    "Berita ini tidak benar, yang benar adalah Satpolpp Kota Pontianak memusnahkan 5 (lima) buah ukulele yang sudah 2 (dua) tahun tidak diambil dan tidak jelas pemiliknya," demikian pernyataan pihak Satpol PP di akun instagram milik mereka @polpp.ptk.

    Lebih lanjut, pihak Satpol PP Pontianak menjelaskan pihaknya hanya akan menyita ukulele milik setiap pengamen yang mereka tangkap. Namun, setelah selesai dibina, pengamen diizinkan pihak Satpol PP untuk mengambil ukulelenya.

    "Terhadap ukulele yang masih ada di Satpolpp jika yang bersangkutan telah selesai pembinaan di PLAT mereka boleh mengambilnya dengan membuat pernyataan tidak mengulangi pelanggaran mengamen di persimpangan jalan," lanjut mereka.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id