Musisi David Olney Meninggal saat Menghibur Penonton

    Dhaifurrakhman Abas - 20 Januari 2020 18:07 WIB
    Musisi David Olney Meninggal saat Menghibur Penonton
    David Olney (Foto: Scott Housley/davidolney.com)
    Jakarta: Penyanyi dan penulis lagu, David Olney, meninggal dunia saat tampil dalam pertunjukan 30A Songwriters Festival di Santa Rosa Beach, Florida, Sabtu malam. Dia meninggal pada usia 71 tahun.

    Melansir NBC, Olney meninggal ketika menampilkan setengah pertunjukannya di festival itu. Saat tampil, dia mendadak terdiam dan menundukkan kepalanya sambil mengucapkan kalimat terakhirnya.

    "Olney berada di tengah-tengah lagu ketiganya ketika dia berhenti, meminta maaf, dan menutup matanya," kata musisi Amy Rigby yang juga menjadi penampil dalam festival musik tersebut.

    Rigby mengatakan, awalnya dia beserta hadirin yang datang mengira Olney menundukkan kepala hanya untuk beristirahat sejenak. Namun beberapa saat kemudian, dia sadar ada yang tak beres dengan kejadian.

    "Olney menjadi diam di kursinya, membuat beberapa penonton dan bahkan para musisi di sampingnya berpikir dia hanya diam, sebelum mereka menyadari apa yang terjadi kemudian menurunkannya ke panggung," sambung dia.

    Rigby menyampaikan, dirinya sangat sedih menyaksikan momen-momen terakhir Olney dalam 30A Songwriters Festival. Hari itu, Rigby duduk persis di sampingnya untuk bertukar penampilan.

    "Dia sangat diam, duduk tegak dengan gitarnya, mengenakan topi paling keren dan jaket suede karat yang indah yang kami tertawakan. Dia menutup usia dengan anggun dan bermartabat," kenangnya.

    Rigby menambahkan para kru dan penonton yang merupakan seorang dokter berusaha keras menyelamatkan Olney saat itu. Namun nahas nyawa musisi senior tersebut tak tertolong.

    "Ada dokter di antara hadirin dan 30 orang semuanya bekerja sangat keras untuk membuatnya selamat. Tapi, kami semua kehilangan seseorang yang penting tadi malam," tandasnya.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id