Cinta Wirawan, Talenta Baru dari Bali Rilis Singel Debut

    Elang Riki Yanuar - 31 Oktober 2020 07:00 WIB
    Cinta Wirawan, Talenta Baru dari Bali Rilis Singel Debut
    Cinta Wirawan (Foto: dok. eventori)
    Jakarta: Berawal dari mengikuti ajang pencarian bakat, Cinta Wirawan berjalan satu langkah menuju impiannya menjadi penyanyi profesional. Sebuah lagu berjudul Sakit Bila Dipendam menandai perjalanan baru Cinta di industri musik Indonesia.

    Talenta Cinta Wirawan ditemukan melalui ajang #DirumahajaChallenge2 yang diadakan Eventori.id. Cinta tidak membawa tangan kosong ketika mengikuti ajang yang digelar sejak pandemi korona itu. Sejak usia belia, Cinta sudah malang melintang di kontes menyanyi hingga luar negeri. Di media sosial, Cinta pun aktif memamerkan olah vokalnya. Meski awalnya sempat ragu ikut serta siapa sangka Cinta justru juara.

    "Awalnya enggak tertarik ikut lomba, ingin fokus nyanyi di sosial media. Tapi mama dan papa menyarankan untuk mencoba. Last minute, ikuti challenge. Kata mama papa, barangkali ini jadi pintu gerbang kesuksesan. Benar-benar enggak menyangka bisa menang," kata Cinta Wirawan dalam jumpa pers virtual perilisan singel perdananya.

    Musisi Denny Chasmala yang turut menjadi juri mengaku kagum dengan kemampuan vokal Cinta. Di usianya yang masih 14 tahun, Cinta dianggap Denny punya warna suara yang lembut. Musisi yang banyak menciptakan lagu untuk penyanyi terkenal di Indonesia ini pun tanpa ragu memberikan salah satu lagunya kepada Cinta.

    "Saya menemukan vokalnya yang sangat musikal. Dan dia punya teknik vokal yang alami. Jadi saya enggak susah-susah amat untuk mengarahkan vokal Cinta dalam proses rekaman lagu ini. Dan saya puas dengan hasilnya," ujar Denny.

    "Sekarang aja vokal Cinta sudah bagus. Kebayang lima tahun ke depan pasti akan makin sempurna vokalnya," tambah Denny.

    Bagi Cinta, pertemuannya dengan Eventori adalah sebuah keberuntungan karena bisa mewujudkan mimpinya masuk dapur rekaman. Wanita asal Bali ini juga bersyukur punya orang tua yang selalu mendukung bakatnya bernyanyi sejak kecil.  

    "Aku merasa beruntung bisa kenalan dan rekaman dengan lagunya Om Denny Chasmala. Begitu tahu karya-karya Om Denny, aku langsung kagum. Ini adalah kesempatan emas bisa berkolaborasi dengan Om Denny. Sekali lagi aku beruntung dipertemukan oleh Eventori.id dengan Om Denny. Aku senang punya keluarga yang support. Mereka benar-benar kerja keras buat saya. Mereka jadi orang penting di hidup Cinta," kata Cinta.

    Di usianya yang masih muda, langkah Cinta di industri musik Tanah Air masih panjang. Sebagai label yang menaungi Cinta, Eventori juga tidak ingin Cinta layu sebelum berkembang. Mereka sudah punya segudang rencana agar langkah Cinta bisa terus merekah.

    "Cinta ini masa produktifnya masih panjang. Dia masih muda tapi sudah keren. Cinta harus jadi penyanyi andalan di masa depan. Dalam kondisi seperti sekarang, digital platform kami pakai agar Cinta penyanyi muda terkenal di indonesia. Bahkan pengennya di dunia," kata Bedi Gunawan selaku Executive Producer Eventori.

    Selain merilis lagu Sakit Bila Dipendam, Cinta juga sudah meluncurkan video lirik lagu miliknya di Youtube. Penyanyi yang masih sekolah kelas satu SMP ini pun berharap lagu debutnya itu membawanya langkahnya lebih jauh di dunia musik.

    "Aku ingin menyanyi enggak cuma karena hobi. Tapi ingin jadi role model dan inspirasi anak muda. Mau membanggakan nama indonesia, banggain orangtua. Aku mau tunjukkan kalau aku deserved to be here. Aku sudah siap jadi penyanyi dan sudah bekerja keras untuk sampai di titik ini,"  ucap Cinta penuh semangat.


     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id